alexa snippet

Preview Chelsea vs Tottenham Hotspur: Siapa Pantas Lanjutkan Rekor?

Preview Chelsea vs Tottenham Hotspur: Siapa Pantas Lanjutkan Rekor?
Chelsea vs Tottenham Hotspur. Foto/Sindonews/istimewa
A+ A-
LONDON - Dua klub raksasa asal kota London, Chelsea dan Tottenham Hotspur mengukir prestasi membanggakan di Liga Primer Inggris musim ini. Chelsea tidak pernah kebobolan dalam enam laga terakhir. Sedangkan Tottenham, mereka belum merasakan kekalahan dari 12 penampilannya.

Catatan positif tersebut bakal dipertaruhkan kedua tim pada pekan ke-13 Liga Primer, Minggu (27/11/2016). Chelsea dan Tottenham akan adu kekuatan di Stamford Bridge Stadium.

Menurut laporan BBC, Antonio Conte selaku pelatih Chelsea akan kembali menerapkan formasi yang sama seperti enam laga sebelumnya. Conte masih yakin formasi 3-4-3 bakal mengantarkan skuatnya meraih poin sempurna.

Di sisi lain, belum ada gambaran mengenai prediksi strategi dari Mauricio Pochettino. Yang jelas pelatih Tottenham itu bakal kehilangan dua bek kirinya, Ben Davies dan Danny Rose. Davies masih terkapar di ruang perawatan medis, sedangkan Rose tengah menjalani skorsing akumulasi kartu kuning.

Kemungkinan, Pochettino bakal menempatkan Jan Vertonghen sebagai bek kiri. Sementara tempatnya di sektor tengah pertahanan, bisa diisi Eric Dier atau Kieran Trippier.

Keadaan ini nampaknya sedikit mengganggu Tottenham yang ingin memutus tren buruk saat tampil di Stamford Bridge Stadium. Seperti diketahui, kubu The Lily Whites belum mencuri kemenangan lagi sejak Februari 1990 silam. Hingga kini mereka kalah 18 kali dan imbang 11 kali saat mendatangi markas Chelsea.

Sejarah buruk Tottenham juga bisa dilihat dari pertemuannya dengan The Blues di ajang Liga Primer. Tottenham cuma menang empat kali, sedangkan Chelsea dapat melakukannya sebanyak 25 kali.

Meski demikian, Conte tetap menaruh hormat pada lawannya kali ini. Ia meminta agar Eden Hazard Cs tidak memandang remeh Tottenham.

"Tottenham memiliki pelatih hebat dan banyak pemain berbakat. Mereka bisa memberi kesulitan pada kami. Karena itu kami harus memperbaiki pandangan terhadap mereka," ungkap Conte yang dikutip dari Sky Sports.

Jika menang, Chelsea akan tetap kokoh di puncak klasemen Liga Primer. Saat ini mereka sudah memiliki 28 poin, unggul satu angka dari Liverpool dan Manchester City. Jadi apabila kalah atau imbang, Chelsea harus siap-siap tempatnya direbut tim lain.

Untuk Tottenham, mereka mengantongi 24 poin dan berdiri di urutan lima klasemen. Dengan kemenangan, Harry Kane Cs berpeluang naik hingga tiga tingkat. Namun bila sebaliknya, mereka bakal terpaku di posisinya saat ini.

"Chelsea dalam bentuk terbaik dan mereka memiliki pelatih yang hebat. Ini jadi tantangan yang bagus buat kami," ucap Pochettino.

"Chelsea tidak mengikuti kejuaraan lain jadi mereka punya banyak waktu untuk berlatih dan mengembangkan filosofi permainan. Bagi saya, mereka salah satu tim yang sangat berbahaya," tambahnya.

dibaca 11.222x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top