alexa snippet

Liga Spanyol 2016/2017

Kabar Tim dan Prediksi Skor Real Sociedad vs Barcelona

Kabar Tim dan Prediksi Skor Real Sociedad vs Barcelona
Real Sociedad vs Barcelona pada lanjutan Liga Spanyol 27 November 2016. (Foto/sofascore)
A+ A-
SAN SEBASTIAN - Saat Barcelona berusaha memangkas ketinggalannya dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol 2016/17, dan hanya dua pekan lagi jelang El Clasico. Pada pekan ke-13, El Barca malah justru akan bertamu, ke markas klub yang sudah sejak 2007 tak pernah mereka kalahkan di kandangnya.

Ya, itu karena pada Minggu (27/11) malam waktu setempat atau Senin (28/11) dini hari WIB. Barcelona akan melawat ke Estadio Municipal de Anoeta, kandang Real Sociedad, tim yang pada empat duel mereka di sana, selalu keluar jadi pemenang laga.

Kalau mau ditambahkan, Barcelona sudah tidak pernah menang lagi di Anoeta pada enam bentrok belakangan kontra Sociedad di berbagai ajang. Tapi khusus di liga, kemenangan terakhir Barca atas Sociedad di Anoeta, terjadi pada 6 Mei 2007 dengan skor 2-0.

Bagaimana dengan hasil kunjungan Los Blaugrana kali ini? Apakah mereka bakal melanjutkan tradisi bututnya di Anoeta, atau mampu meruntuhkan dominasi Sociedad di kandangnya? Tentu saja itu takkan mudah, karena La Real saat ini sedang menjalani periode empat kemenangan beruntun. Anak asuh Eusebio Sacristan saat ini bertengger di urutan lima klasemen sementara, hanya tertinggal empat poin dari Barca, klub yang pernah dibela Sacristan pada 1988-1997.

Kabar tim (Real Sociedad)
*Prediksinya, tidak ada perubahan pada susunan starting XI Sociedad yang sedang menjalani periode terbaiknya di liga. Ruben Pardo dan Markel Bergara masih cedera, yang berarti David Zurutuza, Xabi Prieto, dan Asier Illaramendi tetap mengisi lini tengah.

Kabar tim (Barcelona)
*Kondisi Gerard Pique bakal kembali fit jelang laga ini, karena dia sempat tidak ikut latihan pasca Barcelona mengatasi Celtic 2-0 di Liga Champions tengah pekan. Sedangkan Denis Suarez, kemungkinan besar kembali mengisi posisi yang ditinggalkan Andres Iniesta yang masih cedera. Luis Suarez telah kembali pasca suspensi dan bakal masuk lagi dalam 'Trio MSN' seperti kala mengalahkan Celtic, setelah akhir pekan lalu Neymar dibiarkan sendirian memimpin tim, dalam hasil imbang vs Malaga.

Perkiraan starting XI
Real Sociedad (4-3-3)
Rulli (g): Yuri, I. Martinez, Navas, C. Martinez; Zurutuza, Illaramendi, Prieto; Oyarzabal, Jose, Vela
Barcelona (4-3-3)
Stegen (g): Alba, Mascherano, Pique, Roberto; Denis, Busquets, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi

Prediksi skor (whoscored.com dan bet365)
*Barcelona telah memenangkan 8 dari 9 laga tandang terakhir mereka di liga dengan mencetak setidaknya 2 gol. Setidaknya tercipta lebih dari 2,5 gol pada 5 dari 6 laga tandang terakhir Barcelona di liga.
*Sociedad telah memenangkan 4 laga kandang terakhir mereka di liga. Mereka juga tidak kebobolan pada 3 laga kandang terakhir di liga.
*Sociedad setidaknya menciptakan 2 gol pada 5 laga terakhir mereka di liga. Banjir gol diprediksi bakal terjadi di laga kali ini.
Prediksi skor: Real Sociedad vs Barcelona (2-3)



(sbn)
dibaca 17.591x
loading gif
Top