alexa snippet

Liga Inggris 2016/2017

Atasi Burnley, Man City Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Atasi Burnley, Man City Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris
Sergio Aguero (kiri) merayakan gol keduanya ke gawang Burnley bersama rekannya di Manchester City Nolito (Foto/Reuters)
A+ A-
BURNLEY - Kekalahan 0-1 yang didapat dari Burnley di Turf Moor Stadium musim lalu, tak membuat Manchester City jadi trauma. Kali ini di bawah arahan Josep Guardiola, The Citizens kembali ke jalur kemenangan di markas The Clarets.

Ya, kemenangan 2-1 atas Burnley, didapat oleh Man City ketika bertamu ke Turf Moor Stadium, pada lanjutan pekan ke-13 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17, Sabtu (26/11) malam WIB.

Tuan rumah sejatinya mampu memimpin laga ini terlebih dulu, usai tendangan spekulasi Dean Marney menerobos pertahanan City, dan tak sanggup dibendung kiper Claudio Bravo pada menit ke-14. Tapi, tim tamu bangkit lewat Sergio Aguero. Striker internasional Argentina itu malah mencetak brace, setelah dua kali mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Burnley, masing-masing pada menit ke-37 dan 60, via assist Nicolas Otamendi dan Fernandinho.

Kemenangan ini, merupakan hasil absolut yang sudah tak pernah dirasakan lagi oleh City di Turf Moor sejak menggulung Burnley 6-1, pada EPL 3 April 2010. Namun yang terpenting, dengan tambahan tiga angka dari laga Sabtu (26/11/2016), tim Manchester Biru kembali mengakuisisi pimpinan klasemen sementara EPL 2016/17.

City yang kini mengkoleksi 30 poin, melompati Liverpool (27) dan Chelsea (28). Akan tetapi, Liverpool punya kans mengambil alih pimpinan klasemen sementara dari City, kalau The Reds mampu mengalahkan Sunderland yang bertamu ke Stadion Anfield, Sabtu (26/11) tengah malam WIB.

Sedang Chelsea juga memiliki merebut kembali pucuk klasemen, kalau mereka bisa menundukkan Tottenham Hotspur yang datang ke Stadion Stamford Bridge, Minggu (27/11) dini hari WIB.



(sbn)
dibaca 8.644x
loading gif
Top