alexa snippet

Kalahkan Sunderland, Liverpool Lengserkan Manchester City

Kalahkan Sunderland, Liverpool Lengserkan Manchester City
James Milner ikut berjasa membantu Liverpool mengalahkan Sunderland dalam lanjutan Liga Primer. Foto/Istimewa
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool menjawab tantangan Manchester City (Man City) dengan mengalahkan Sunderland 2-0. Hasil ini membuat The Reds memimpin klasemen sementara Liga Primer.

Man City sempat merebut posisi pertama dengan mengalahkan Burnley 2-1 di Turf Moor. Liverpool rupanya enggan membiarkan rivalnya itu berkuasa terlalu lama. Liverpool bisa bertengger di puncak setelah meraih angka penuh di Anfield, Sabtu (26/11/2016).

Dalam laga kandang itu Liverpool kedatangan tamu agung yakni Steven Gerrard yang baru saja gantung sepatu. Namun, hadirnya sang legenda belum membuat tuan rumah bisa menjebol gawang Sunderland di babak pertama.

Sialnya lagi, Liverpool harus kehilangan Philippe Coutinho karena cedera setelah ditekel Didier Ndong di menit ke-38. Gelandang asal Brasil itu harus ditandu keluar dan digantikan Divock Origi.  Alhasil, kedudukan tetap 0-0 hingga jeda.

Tapi, masuknya Origi membawa berkah tersendiri bagi Liverpool. Sebab, gelandang serang asal Belgia itu bisa memecah kebuntuan di menit ke-75. Dia membantu armada Juergen Klopp unggul 1-0 setelah memaksimalkan umpan Jordan Henderson.

Gol Origi membuat Liverpool makin gencar menyerang. Itu membuat pertahanan tim tamu pontang-panting. Puncaknya bek Sunderland melakukan pelanggaran di kotak penalti dimenit ke-90. James Milner yang dipercaya sebagai algojo membuat tuan rumah memimpin 2-0 yang sekaligus memastikan angka penuh.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi pertama. Sadio Mane dkk kini mendulang 30 angka hasil sembilan menang, tiga imbang dan satu kalah. Tapi, Liverpool belum bisa bersantai karena perolehannya setara dengan Man City.  Produktivitas The Citizens hanya kurang satu gol dari Liverpool.

Selain itu, masih ada ancaman dari Chelsea. The Blues bakal merebut kembali tampuk kekuasaan  jika mengalahkan Tottenham Hotspurs yang saat berita ini diturunkan sedang bertanding.

Susunan Pemain
Liverpool: 4-3-3
Loris Karius; Nathaniel Clyne, Joel Matip, Dejan Lovren, James Milner; Georginio Wijnaldum (Benjamin Woodburn 90'), Jordan Henderson, Emre Can; Sadio Mane, Roberto Firmino (Lucas Leiva 87'), Philippe Coutinho ( Divock Orig 34')
Pelatih: Juergen Klopp

Sunderland: 4-3-3
Jordan Pickford; Patrick van Aanholt, John O'Shea, Lamine Kone, Billy Jones; Duncan Watmore (Adnan Januzaj 79'), Ibrahim Didier Ndong, Jason Denayer, Steven Pienaar (Lynden Gooch 79'); Jermain Defoe, Victor Anichebe.
Pelatih: David Moyes 



(mir)
dibaca 11.057x
loading gif
Top