alexa snippet

Walau Beresiko, Enrique Akan Turunkan Neymar Saat Barcelona Melawan Sociedad

Walau Beresiko, Enrique Akan Turunkan Neymar Saat Barcelona Melawan Sociedad
Meski sudah mengumpulkan empat kartu kuning dan terancam kena skorsing, Neymar akan tetap dimainkan melawan Real Sociedad.Foto/Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Luis Enrique siap mengambil resiko dengan menurunkan Neymar saat Barcelona menyambangi Real Sociedad. Penyerang asal Brasil itu tidak akan diparkir kendati beresiko absen melawan Real Madrid.

Barcelona akan bertamu ke Estadio Municipal de Anoeta, Senin (28/11/2016) dalam lanjutan La Liga. Partai tandang itu menyediakan peluang bagi El Azulgrana menebus hasil 0-0 kontra Malaga pada laga sebelumnya.

Kemenangan atas Sociedad juga bisa menjaga peluang mempertahankan trofi La Liga. Saat ini Lionel Messi dkk menempati posisi kedua dengan 26 angka. Karena itu Enrique akan menurunkan skuat terbaiknya.

Enrique tidak akan menyimpan Messi, Luis Suarez, dan khususnya Neymar.  Arsitek asal Spanyol itu sempat disarankan memarkir Neymar demi menghindari skorsing. Ya, mantan pemain Santos itu sekarang sudah mengumpulkan empat kartu kuning.

Neymar bakal terkena skorsing satu laga jika menerima kartu kuning saat melawan Sociedad. Artinya, dia akan absen saat El Clasico di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Itu tentunya bisa merugikan Barcelona.

“Tidak. Saya tidak akan menyimpan Neymar. Saat ini hanya ada satu pertandingan (di kepala). Kami akan mendapat angka penuh di San Sebastian. Setelah itu kami akan mengalahkan Real Madrid,” ucap Enrique, dilansir skysport.

Enrique yakin para pemainnya terutama Neymar akan bisa menjaga emosi. Sebab, kartu kuning yang diterima kebanyakan karena protes pada wasit.  Terlebih mereka tahu apa yang akan terjadi jika menerima skorsing. Pastinya tidak ada yang mau absen saat El Clasico. 

“Real Sociedad tim yang bagus dan dinamis. Daya serang mereka sangat tinggi dan selalu bermain terbuka. Mereka juga disiplin saat bertahan dan punya gelandang kuat. Karena itu kami harus menurunkan skuat terbaik untuk mengalahkan mereka,” pungkas Enrique.
  



(mir)
dibaca 13.117x
loading gif
Top