alexa snippet

Diego Simeone Bantah Atletico Madrid Lepas La Liga

Diego Simeone Bantah Atletico Madrid Lepas La Liga
Diego Simeone menegaskan memenangi La Liga tetap jadi prioritas Atletico Madrid. Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Diego Simeone membantah Atletico Madrid lebih mengutamakan Liga Champions ketimbang kompetisi domestik. Dia menegaskan memenangi La Liga tetap jadi prioritas.

Prestasi Atletico dikompetisi Eropa dan Spanyol jauh berbeda. Di La Liga, Los Rojiblancos sulit bersaing. Kevin Gameiro dkk saat ini terdampar di posisi enam dengan 21 angka hasil enam menang, tiga imbang dan tiga kalah.

Pada dua laga terbaru La Liga, Atletico gagal meraih angka karena dikalahkan Real Sociedad (0-2) dan Real Madrid (0-3). Imbasnya mereka tertinggal sembilan angka dari tetangganya. Kondisi ini membuat Atletico tidak lagi jadi favorit.

Tapi, catatan Atletico di Liga Champions justru bertolak belakang.  Mereka sudah dipastikan melaju ke babak gugur karena menyapu bersih lima laga selama penyisihan Grup A. Salah satunya melibas Bayern Muenchen 1-0.

Perbedaan hasil ini membuat Atletico dianggap lebih memprioritaskan Liga Champions dan melepas La Liga. Namun, itu dibantah Simeone. Arsitek asal Argentina itu menegaskan pihaknya tidak akan pernah mengorbankan kompetisi apapun.

“Sejak berkarir di sini (Spanyol), kami selalu mengikuti semua kompetisi dengan semangat juang yang sama. Copa del Rey juga jadi turnamen penting bagi kami. Dan, Liga Champions bisa menstimulasi para pemain,” ungkap Simeone, dilansir skysport.

Simeone meyakini tidak ada klub yang memilih kompetisi. Semuanya pasti ingin meraih gelar sebanyak mungkin. Itu berlaku juga bagi Atletico. Karena itu armadanya tidak akan mengesampingkan La Liga. Itu akan dibuktikan saat melawan Osasuna di Estadio El Sadar, Minggu (27/11/2016).



(mir)
dibaca 9.813x
loading gif
Top