alexa snippet

Habisi Tottenham Hotspur, Chelsea Kembali Kuasai Liga Primer

Habisi Tottenham Hotspur, Chelsea Kembali Kuasai Liga Primer
Chelsea kembali menguasai klasemen sementara Liga Primer setelah menggasak Tottenham Hotspur. Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Laju Chelsea di Liga Primer belum berhenti. Korban terbaru The Blues adalah Tottenham Hotspur yang dihajar 2-1. Hasil ini membuat armada Antonio Conte kembali berkuasa.

Chelsea sempat mendapat tekanan karena dua pesaingnya, Manchester City (Man City) dan Liverpool sukses meraih angka penuh. Tapi, itu bisa direspon cukup baik dengan meraih angka penuh di Stamford Bridge, Minggu (27/11/2016).
    
Tidak mudah bagi Chelsea memenangi laga ini. The Lilywhites bisa menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Sejumlah serangan dilancarkan armada Mauricio Pochettino meski belum membuahkan gol.

Tapi, upaya tim tamu tetap membuahkan hasil.  Spurs bisa menjebol gawang Chelsea di menit ke-11 melalui Christian Eriksen. Memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan, Dele Alli menerobos dan mengirim umpan silang dari luar kotak penalti. Eriksen dengan sigap melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang yang dikawal Thibaut Courtois.

Kecolongan lebih dulu membuat Eden Hazard dkk meningkatkan tempo permainan. Diego Costa sempat membuat bek Spurs kelimpungan dengan melancarkan serangan cepat di menit ke-23. Sayang, upaya bomber berkebangsaan Spanyol itu dapat dihentikan.

Chelsea terus melakukan serangan untuk mencetak gol balasan. Sayangnya lini belakang Spurs bisa mengantisipasinya dengan baik. Untungnya, dewi fortuna masih memihak tuan rumah.

Gol Chelsea datang jelang turun minum. Klub London Barat itu sukses menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-45 melalui Pedro Rodriguez. Bekas pemain Barcelona itu bisa mengecoh pemain Spurs setelah menerima umpan Nemanja Matic. Dia lalu melesakan tembakan melengkung yang gagal dihentikan kiper Hugo Lloris.

Setelah gol Pedro, momentum jadi milik Chelsea. Tuan rumah terus menekan Spurs pada babak kedua. Kerja keras itu terbayar setelah Victor Moses yang memanfaatkan umpan Costa menjebol gawang tim tamu di menit ke-51. Chelsea balik unggul 2-1 dan tetap bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini berarti banyak bagi Chelsea. Klub milik Roman Abramovic itu kini kembali memuncaki klasemen sementara Liga Primer. Mereka sekarang meraih 31 angka, menggeser Liverpool dan Man City yang mengumpulkan 30 angka.

Hasil ini sekaligus membuat Chelsea meraih tujuh kemenangan beruntun di Liga Primer. Ini hampir menyaingi rekor delapan kemenangan berturut-turut yang pernah mereka ciptakan pada musim 2009/2010.      

Susunan pemain
Chelsea: 3-4-3

Courtois; Cahill, David Luiz, Azpilicueta, Marcos Alonso; Kante, Matic, Pedro; Hazard, Moses, Diego Costa.
Pelatih: Antonio Conte

Tottenham Hotspur: 4-2-3-1
Lloris; Walker, Vertonghen, Wimmer, Dier; Wanyama, Eriksen, Alli; Dembele, Kane, Heung-Min Son.
Pelatih: Mauricio Pochettino



(mir)
dibaca 21.217x
loading gif
Top