alexa snippet

Gianluca Lapadula Bantu AC Milan Ekori Juventus

Gianluca Lapadula Bantu AC Milan Ekori Juventus
AC Milan berhasil meraih angka penuh saat menggelar laga tandang kontra Empoli. Foto/Istimewa
A+ A-
EMPOLI - AC Milan membuka peluang menjuarai Serie A musim ini. I Rossoneri menguntit Juventus setelah menggelar pesta gol ke gawang Empoli di Stadio Carlo Castellani, Minggu (28/11/2016).

Milan harus berjuang ektra keras untuk meraih angka penuh pada giornata ke-14 itu. Tim tamu baru bisa menggenggam kemenangan 4-1 setelah gawang Empoli terkoyak hingga tiga kali pada babak kedua. 

Pada laga tandang itu Milan sempat ditekan permainan terbuka tuan rumah. Empoli membuat lini belakang I Rossoneri kocar-kacir dengan menciptakan sejumlah peluang. Untungnya, gawang Milan tetap selamat.

Uniknya, meski kerap diserang justru Milan yang bisa mencetak gol lebih dulu di menit ke-15.  Suso yang mengirim umpan akurat pada Gianluca Lapadula membuat gawang Empoli bergetar. Alhasil, tim tamu memimpin 1-0.

Sayangnya, euphoria Milan tidak bertahan lama. Riccardo Saponara berhasil menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Dia menyambar bola yang gagal dihalau kiper Gianluigi Donnarumma. Saponara dengan leluasa menceploskan bola karena gawang Milan tidak terkawal. Tak ada lagi gol hingga kedudukan tetap imbang 1-1 hingga jeda.

Peruntungan Milan mulai membaik di babak kedua. Sempat kesulitan merobek jala Empoli selama hampir 20 menit, Milan memborong tiga gol beruntun. Armada Vincenzo Montella kembali unggul 2-1 lewat Suso yang meneruskan umpat Ignazio Abate di menit ke-61.

Kali ini Milan tidak memberi Empoli kesempatan menyamakan skor. Justru tuan rumah makin tertinggal akibat gol bunuh diri Andrea Costa di menit ke-64. Setelah itu Lapadula mencetak gol keduanya yang sekaligus memastikan kemenangan Milan pada menit ke-77.

 Berkat jasa Lapadula dan Suso, Milan bisa naik ke posisi dua walau mungkin untuk sementara. Mereka sekarang mencatat 29 angka hasil sembilan menang, dua imbang dan dua kalah. Tapi, mereka bisa turun lagi jika AS Roma mampu menjinakan Pescara.

Setidaknya kemenangan itu membuat Milan kini hanya tertinggal empat angka dari Juventus. Tentunya ini membuka peluang meraih Scudetto. Dan, hasil ini sekaligus menebus torehan mengecewakan ketika bermain 2-2 saat derbi Milan melawan Inter Milan.

Susunan pemain
Empoli: 4-3-3

Skorupski; Veseli, Bellusci, Costa, Pasqual; Krunic, Diousse, Croce, Saponara; Marilungo, Maccarone.
Pelatih: Giovani Martusciello

AC Milan: 4-3-3
Donnarumma; Abate, Gomez, Romagnoli, De Sciglio; Locatelli, Pasalic, Fernandez; Suso, Bonaventura, Lapadula.
Pelatih: Vincenzo Montella



(mir)
dibaca 11.251x
loading gif
Top