Tibo Jadi Aktor Kemenangan PSM Makassar Atas Mitra Kukar

Minggu, 27 November 2016 - 17:08 WIB
Tibo Jadi Aktor Kemenangan PSM Makassar Atas Mitra Kukar
Tibo Jadi Aktor Kemenangan PSM Makassar Atas Mitra Kukar
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar mendulang tiga angka saat menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) pekan ke-30. Titus Bonai menjadi penentu kemenangan Juku Eja di laga tersebut.

Tampil di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (27/11/2016), Tibo menjadi pahlawan di pertandingan setelah memborong dua gol kemangan PSM di menit ke-24 dan 90+3. Sementara gol balasan tim tamu diciptakan oleh Marlon da Silva di menit ke 48.

Pertandingan memang berjalan sengit di bahkan kedua tim saling mengancam untuk menciptakan skor pertama. Bahkan, tim Juku Eja yang turun dengan komposisi sama seperti mereka menekuk Bhayangkara FC berupaya mengambil alih jalannya pertandingan.

Hasilnya, di menit ke 24 Tibo berhasil membawa tim asuhan Robert Albert ini unggul terlebih dahulu setelah lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Willem Jan Pluim.

Naga Mekes berupaya membalas gol tersebut. Namun, rapatnya barisan pertahanan PSM sulit ditembus oleh tim asuhan Jafri Sastra meski mereka juga tampil dengan kekuatan penuh.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar langsung tampil menyerang. Hal itu dilakukan, untuk mendapatkan poin di pertandingan tersebut sesuai dengan target mereka. Hasilnya, mereka berhasil menyamakan skor melalui skema tendangan bola mati (set piece). Marlon berhasil mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan dari tendangan bebas.

Skor imbang membuat PSM terus berupaya membalikkan keadaan pasalnya, tiga poin di kandang sendiri sangat penting untuk mereka. Bahkan, sejumlah peluang dari kaki Ridwan, M Rahmat dan Tibo belum bisa tercipta menjadi gol.

Menit ke 74, PSM memasukkan Luiz Ricardo yang baru saja kembali usai cedera. Pemain ini diharap bisa mencetak kemenangan untuk PSM. Baru masuk beberapa pemin pemain ini langsung mengancam dengan tandukan. Sayang masih bisa ditepis penjaga gawang.

Seluruh isi stadion kembali bergemuruh di menit ke 90+3, setelah Tibo kembali menjebol gawang Mitra Kukar, gol ini sekaligus membawa PSM unggul 2-1 atas tamunya Mitra Kukar dan membawa mereka mengemas tiga poin sempurna di markasnya.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengatakan, sebenarnya pertandingan tersebut berjalan bagus. Namun, karena beberapa kesalahan bisa dimanfaatkan oleh PSM. "Termasuk dua gol Tibo pemain ini membuat pemain kami harus kehilangan poin," katanya.

Penyerang PSM Titus Bonai mengatakan, dirinya berterima kasih kepada coach Robert karena mempercayakan dirinya. "Saya sudah buktikan, bahwa saya mampu dan masih layak masuk tim nasional," ungkapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4850 seconds (0.1#10.140)