alexa snippet

Liga Spanyol 2016/2017

Jelang El Clasico, Zidane Sudah Siapkan Taktik Mematikan Messi

Jelang El Clasico, Zidane Sudah Siapkan Taktik Mematikan Messi
Mateo Kovacic di laga Real Madrid vs Sporting Gijon pekan 13 Liga Spanyol 2016/17 (Foto/marca.es)
A+ A-
MADRID - Jelang bentrok El Clasico, pada lanjutan pekan 14 Liga Spanyol 2016/17 di Estadio Camp Nou, Sabtu (3/12). Para pemain Real Madrid Madrid dan Barcelona, tampak sudah mulai memanaskan tensi laga.

Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane, diklaim telah mempersiapkan pola pikir pragmatis pada duel abadi ini. Pelatih asal Prancis itu, disebut bakal menugaskan salah satu gelandangnya, Mateo Kovacic, untuk menjalani sebuah peran penting dalam rangka memenangkan pertarungan.

Seperti diketahui, pada kunjungan terakhir El Real ke Camp Nou, 2 April 2016, Madrid sukses mempermalukan Barcelona 2-1. Satu gol sumbangan masing-masing Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, membalikkan keadaan dari tertinggal gol Gerard Pique.

Dilaporkan oleh Marca, kala itu Zidane menugaskan Casemiro untuk melakukan ‘pekerjaan kotor’ buat Madrid di lini tengah. Casemiro memiliki peran krusial dalam membatasi agresivitas El Barca, yang hanya mampu melepaskan tiga tembakan ke gawang Keylor Navas di sepanjang pertarungan.

Meski begitu, kali ini Casemiro bakal absen, karena masih memulihkan diri dari cedera retak kaki. Lantas, siapa yang bakal ditugaskan oleh Zidane menggantikan gelandang internasional Brasil dan pekerjaan kotornya?

Bagi Madridista jangan takut, karena Zidane sudah punya pemain pengganti dalam diri Mateo Kovacic. Sejak Casemiro kena cedera, mantan gelandang Inter Milan itu telah mengesankan Zidane dengan nilai pekerjaannya. Di lapangan tengah Madrid, Kovacic memiliki kelincahan dan kekuatan.

Karena itu, kemungkinan besar Kovacic juga bakal dipercaya oleh Zidane, buat melakukan pekerjaan berat lainnya di El Clasico akhir pekan ini. Tugas itu ialah mengawal dengan ketat, sekaligus mematikan pergerakan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Hal itulah yang sukses dilakukan oleh Casemiro dalam kemenangan terakhir Madrid di Camp Nou, April silam.

Kalau Madrid kembali memenangkan El Clasico akhir pekan ini, mereka bakal makin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan keunggulan 9 angka. Sebab, usai mengatasi Sporting Gijon 2-1 di Santiago Bernabeu, saat ini atau hingga pekan ke-13, El Real unggul enam poin dari Barcelona yang ditahan tuan rumah Real Sociedad 1-1, Senin (28/11) dini hari WIB.

Bila skenario ini terlaksana, Madrid tentunya akan lebih tenang meninggalkan Spanyol menuju Jepang, guna fokus bertarung memperebutkan Piala Dunia Klub FIFA di Yokohama, Jepang, 15 Desember mendatang.



(sbn)
dibaca 15.024x
loading gif
Top