alexa snippet

Kalah Kelas dari Sociedad, Enrique Nilai Barcelona Tidak Layak Raih Angka

Kalah Kelas dari Sociedad, Enrique Nilai Barcelona Tidak Layak Raih Angka
Luis Enrique mengaku Barcelona tidak layak meraih satu angka karena tampil sangat buruk melawan Real Sociedad. Foto/Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Hasil imbang 1-1 saat Barcelona menyambangi Real Sociedad menyisakan kenangan pahit bagi Luis Enrique. Itu jadi performa terburuk yang pernah diperlihatkan armadanya.

Barcelona tidak bisa berbuat banyak saat bertanding di Estadio Municipal de Anoeta. Meski diunggulkan, El Azulgrana hanya meraih satu angka. Padahal kemenangan jadi target utama setelah pekan lalu ditahan Malaga 0-0.

Ini membuat Enrique sangat kecewa. Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku itu hasil terburuknya selama melatih Barcelona. Enrique pernah melihat pasukannya dipermalukan Manchester City (1-3) dan Celta de Vigo (3-4). Tapi, itu masih bisa diterima.

Namun, tidak dengan partai tandang kontra Sociedad. Enrique menilai itu tidak bisa lagi ditoleransi. Arsitek berusia 46 tahun itu menegaskan Barcelona kini terlarang bermain lebih buruk lagi dari itu.

“Itu mudah dijelaskan. Pada laga itu Real Sociedad lebih superior dari kami disemua aspek. Mereka tidak membiarkan kami melakukan lebih dari lima pasing. Itu karena mereka menekan kami. Mereka telah memenangi pertempuran ini,” kilah Enrique dikutip skysport.
 
Enrique mengaku tidak mengerti mengapa pasukannya bisa kalah level dari Sociedad. Dia menilai Barcelona sangat beruntung tidak kebobolan lebih banyak. Bahkan, bisa menahan tuan rumah mencetak gol sepanjang babak pertama merupakan suatu mukjizat 

Saking buruknya permainan Barcelona saat meladeni Sociedad, Enrique menilai pihaknya tidak layak mendapat angka. Sebab, pasukannya tidak tampil layaknya tim juara. “Saya merasa kami tidak pantas pulang ke Barcelona membawa angka,” tutupnya.



(mir)
dibaca 6.737x
loading gif
Top