alexa snippet

Semi Final Piala AFF di Stadion Pakansari, Bupati Bogor Sambut Baik

Semi Final Piala AFF di Stadion Pakansari, Bupati Bogor Sambut Baik
Bupati Bogor Nurhayanti menyambut baik rencana PSSI yang menjadikan Stadion Pakansari yang terletak di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.
A+ A-
BOGOR - Bupati Bogor Nurhayanti menyambut baik rencana PSSI yang menjadikan Stadion Pakansari yang terletak di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor sebagai pilihan utama PSSI sebagai tempat diselenggarakannya semifinal Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia melawan Vietnam, pada Sabtu (03/12/2016) mendatang.

Namun demikian, Nurhayanti mengaku masih mempertimbangkan terkait permintaan PSSI agar selama dua hari tidak ada kegiatan proyek di sekitar Stadion Pakansari yang saat ini tengah dalam proses penyelesaian dan di target selesai akhir tahun ini.

“Memang benar tadi Sekjen PSSI sempat menemui kami yang diterima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar. Jadi prinsipnya Pemkab (Pemerintah Kabupaten -red) Bogor siap dan mendukung penuh kegiatan yang menyangkut kepentingan nasional,” jelas Nurhayanti saat dikonfirmasi, Senin (28/11/2016).

Menurutnya terkait peghentian kegiatan proyek penyelesaian pembangunan stadion yang sudah beberapakali dijadikan tempat pertandingan sepakbola tingkat nasional dan tuan rumah PON dan Peparnas belum lama ini, pihaknya akan berkordinasi dengan pelaksana proyek.

“Adapun kegiatan penghentian kegiatan ini menyangkut program yang harus selesai tahun ini. Jadi ini harus di komunikasikan dengan pelaksana proyek, karena mereka juga mengejar target yang harus selesai tepat waktu. Sementara pihak AFF me monta sebelum pertandingan dan hari H nya kegiatan harus berhenti dulu, itu yang akan kita komunikasikan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar mengaku pihaknya sudah berremu dengan panitia pelaksana piala asia atau AFF dan PSSI. Menurutnya, sempat dibahas terkait fasilitas penunjang untuk pemain, penonton dan infrastruktur pendukung dihelatnya ajang bergengsi sepakbola tingkat Asia ini.

“Sebetulnya permintaan PSSI dan AFF agar dua hari tidak ada kegiatan itu dibutuhkan kordinasi lebih lanjut dengan pelaksana proyek. Karena bagaimanapun kami memahami pelaksana proyek sedang mengejar target kegiatan harus selesai akhir tahun ini. Jadi itu harus di komunikasikan terlebih dahulu,” jelas Adang.

Lebih lanjut, pihaknya mengaku bangga dan sangat mendukung penuh jika PSSI merekomendasikan stadion pakansari jadi lokasi semi final piala AFF. “Kalau tidak bisa dihentikan karena pelaksana proyek khawatir tidak tercapai target, kita juga akan pertimbangkan. Lagian, kegiatan proyek pembangunan yang saat ini masih berlangsung dan harus selesai akhir tahun itu hanya area parkir, taman, dan pagar saja. Jadi di pastikan tidak bakal mengganggu proses semi final piala AFF,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli menambahkan pihaknya mengaku siap menjadi tuan rumah pertandingan semifinal nanti. "Stadion Pakansari siap menjadi lokasi pertandingan nanti, tapi ya kondisinya seperti ini (masih ada pembangunan dan renovasi)," katanya.

Bahkan pihaknya optimis dapat menadi tuan rumah yang baik karena sudah cukup berpengalaman menjadi tuan rumah pertandingan bergengsi seperti halnya pertandingan Liga Indonesia antara Persib melawan Persija beberapa waktu lalu.

Pihaknya memperkirakan jumlah penonton yang hadir nanti hampir sama dengan jumlah penonton pada pertandingan Persib-Persija yakni sekitar 40 ribu orang. "Yang sedang dibangun di luar stadion adalah lahan parkir, landscape dan pemagaran di sekeliling stadion. Sementara di dalam ada renovasi pagar di tribun penonton," jelasnya.

Ia menyebutkan, terkait kerusakan di tribun bukan karena ulah penonton pada saat pertandingan Persib-Persija lalu. "Kerusakan waktu itu hanya di bagian pintu gerbang saja," ungkapnya. (Baca juga: Dinilai Representatif, Indonesia Jamu Vietnam di Pakansari)



(sha)
dibaca 9.986x
loading gif
Top