alexa snippet

Liga Inggris 2016/2017

Tendang Botol Minuman, FA Jatuhkan Sanksi untuk Mourinho

Tendang Botol Minuman, FA Jatuhkan Sanksi untuk Mourinho
Federasi Sepak bola Inggris (FA) secara resmi menjatuhkan sanksi kepada Jose Mourinho terkait protes dan prilaku di pertandingan teranyar Manchester United.
A+ A-
LONDON - Federasi Sepak bola Inggris (FA) secara resmi menjatuhkan sanksi kepada Jose Mourinho terkait protes dan prilaku di pertandingan teranyar Manchester United. Mou dinyatakan bersalah dan terancam larangan bertanding.

Dalam keterangan resmi FA, Selasa (29/11/2016) Mourinho dinyatakan bersalah karena memprotes keputusan wasit Mark Clattenburg di laga kontra West Ham United, Minggu (27/11/2016) lalu. Dia dinyatakan bersalah karena menendang botol air minum saat menanggapi keputusan wasit.

Atas tindakan tersebut, pelatih asal Portugal itu harus membayar denda sebesar 58 ribu Pound atau sekitar Rp973 juta. Mou juga terancam larangan tampil selama satu pertandingan bersama Manchester United.


"Mourinho memiliki waktu hinga pukul 18.00 (waktu setempat) pada 1 Desember 2016 untuk menanggapi tuduhan ini," demikian pernyataan resmi FA.

Sekadar informasi, ini merupakan hukuman kedua FA untuk Mourinho dalam kurun waktu satu bulan. Sebelumnya, Mou juga disanksi lantaran mengeluarkan komentar kasar untuk wasit Anthony Taylor saat timnya melawan Liverpool.   
 



(sbn)
dibaca 9.521x
loading gif
Top