alexa snippet

Menyambut Bursa Musim Dingin, Jose Mourinho Pantau Pemain Chelsea

Menyambut Bursa Musim Dingin, Jose Mourinho Pantau Pemain Chelsea
John Obi Mikel (kanan) tidak terpakai lagi di Chelsea. Itu membuat Jose Mourinho ingin merekrutnya pada bursa musim dingin. Foto/Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Jose Mourinho berniat membajak pemain bekas klub asuhannya pada bursa musim dingin. The Special One bermaksud memboyong gelandang Chelsea John Obi Mikel ke Old Trafford.

Meski baru saja menerima skorsing satu laga dan denda 58 ribu pounds, Mourinho tetap sibuk menyusun daftar buruan untuk memperkuat Manchester United (MU). Arsitek asal Portugal itu kini ingin merekrut Mikel yang sekarang ditelantarkan pelatih Antonio Conte. 
 
Conte belum pernah sekalipun memainkan Mikel sepanjang musim ini. Setelah mengabdi sejak 2006, baru kali ini pemain berumur 29 tahun asal Nigeria itu tidak diberi kesempatan merumput.

Itu membuat masa depan Mikel bersama klub London Barat diyakini bakal berakhir. Apalagi, Chelsea diberitakan enggan memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini.  Situasi ini akan digunakan Mourinho untuk merekrut mantan anak asuhnya itu.

Mourinho bakal memanfaatkan potongan harga yang sangat besar agar bisa mendapatkan Mikel. Pemain bernama lengkap John Michael Nchekwube Obinna itu kini bisa diboyong dengan mahar 4 juta pounds.

Bila benar Mikel jadi anggota Setan Merah, maka akan jadi perwujudan transfer yang seharusnya terjadi 10 tahun lalu. MU sempat mengumumkan telah merekrut Mikel dari Lyn  Oslo yang saat itu masih berusia 19 tahun dengan kontrak empat tahun.

Nyatanya Mikel malah hadir di Stamford Bridge. Konon Chelsea menelikung MU dengan merayu agen Mikel. Walau menampik berbuat salah, Chelsea menyelesaikan masalah itu dengan membayar kompensasi 12 juta pounds pada MU, dan 4 juta pounds pada Lyn Oslo.

Itu berarti Mourinho akan merekrut Mikel untuk kedua kalinya. Sebab, Mou yang dulu meyakinkan Mikel memilih Chelsea ketimbang MU. Dan, alasannya ingin mendapatkan Mikel karena bisa diplot sebagai gelandang bertahan.

Mikel bisa mengakomodir taktik empat bek yang diterapkan Mourinho. Hadirnya Mikel juga diyakini dapat memberi Paul Pogba ruang gerak lebih banyak. Itu diperlukan agar pemain termahal sejagad itu bisa memaksimalkan potensinya.  



(mir)
dibaca 11.312x
loading gif
Top