alexa snippet

Ironi Chapecoense, Punya Kans Bikin Sejarah Malah Berujung Bencana

Ironi Chapecoense, Punya Kans Bikin Sejarah Malah Berujung Bencana
Chapecoense sempat berpesta setelah menjuarai Campeonato Catarinense 2016. Foto/Istimewa
A+ A-
MEDELIN - Harapan Chapecoense menciptakan sukses besar pada tahun ini malah berujung tragedi memilukan. Misi meraih gelar ganda batal terlaksana akibat kecelakaan pesawat yang menewaskan hampir seluruh pemain.

Dunia sepak bola kembali menangis karena banyak pemain Chapecoense kehilangan nyawa akibat musibah yang menimpa penerbangan LaMia Airlines Flight 2933. Dilaporkan hanya tiga pemain saja yang selamat akibat jatuhnya pesawat berjenis British Aerospace 146 itu.  

Ini menjadi tragedi paling buruk dalam sejarah Chapecoense dan persepak bolaan Brasil. Soalnya, peristiwa ini terjadi disaat klub berjuluk Verdao itu sedikit lagi menciptakan sensasi dengan mengikuti final Copa Sudamericana 2016.

Chapecoense melaju ke partai puncak Copa Sudamericana untuk pertama kalinya setelah menyingkirkan San Lorenzo. Mereka tinggal mengalahkan Atletico Nacional untuk merebut podium pertama.

Misi itu rencananya akan diawali Chapecoense dengan mencoba meraih hasil positif pada leg pertama di Estadio Atanasio Girardot, Kamis (1/12/2016). Tapi, rencana itu batal terpenuhi akibat kecelakan pesawat yang merenggut sebagian besar pemainnya.

Ini sungguh tragis. Soalnya Chapecoense semula bertekad menciptakan sejarah dengan merebut gelar ganda untuk pertama kalinya. Walau gagal menjuarai Campeonato Brasileiro (Serie A Brasil) 2016, Chapecoense sempat memenangi Campeonato Catarinense 2016.

Insiden ini mendapat respon pengurus CONMEBOL yang memutuskan akan menunda dulu sejumlah kegiatan. Belum diketahui apakah kompetisi domestik diseluruh Amerika Latin akan ditunda. Tapi, final Copa Sudamericana 2016 bakal dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan.

“Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) memastikan informasi dari pihak berwenang Kolombia bahwa pesawat yang membawa delegasi klub asal Brasil Chapecoense mengalami kecelakaan sebelum tiba di Kolombia. Aktivitas yang dinaungi CONMEBOL akan dihentikan dulu,” jelas pernyataan CONMEBOL, dilansir skysport.

Kecelakaan ini sedikit banyak mempengaruhi perhelatan Campeonato Brasileiro 2016. Itu karena kompetisi ini masih menyisakan satu laga lagi. Ya, laga antara Chapecoense melawan Atletico Mineiro kini harus ditunda.



(mir)
dibaca 11.997x
loading gif
Top