alexa snippet

Punya Dana Melimpah, Inter Milan Tawar Bomber Chelsea

Punya Dana Melimpah, Inter Milan Tawar Bomber Chelsea
Inter Milan menjadikan Diego Costa (kiri) salah satu buruannya pada bursa musim dingin. Foto/Istimewa
A+ A-
MILAN - Rajinnya Diego Costa menyumbang gol bagi Chelsea di Liga Primer musim ini menarik perhatian klub Italia. Salah satunya Inter Milan yang siap menyerahkan 50 juta pounds demi mendapatkan tanda tangannya.

Costa merupakan salah satu penyerang tersubur sementara di Liga Primer musim ini setelah mengoleksi 10 gol dari 13 laga. Pemain berumur 28 tahun itu menemani bomber Manchester City (Man City) Sergio Aguero yang juga telah 10 kali merobek gawang lawan.

 Mantan pemain Atletico Madrid itu sangat berjasa atas sukses Chelsea menguasai klasemen sementara Liga Primer. Costa membantu The Blues meraih tujuh kemenangan beruntun di Liga Primer dengan mencatat lima gol dan tiga assist.

Catatan impresif Costa menyebabkan pelatih Inter Stefano Pioli jatuh cinta padanya. Itu membuat Pioli berniat memboyong sosok kelahiran Lagarto, Brasil itu ke San Siro pada bursa musim dingin.

Menurut media Italia, La Beneamata siap menyerahkan 50 juta pounds pada Chelsea supaya mau melepas Costa. Tawaran itu lebih tinggi sekitar 12 juta pounds dari harga pasar versi transfermarkt.

Tawaran Inter membuat Chelsea panik. Sebelumnya Costa sempat berniat pergi kendati masih punya kontrak hingga 2019. Tapi, klub London Barat itu bisa meyakinkannya untuk bertahan. Bahkan, Costa kabarnya sempat sepakat menambah masa tugas.

Namun, agresi Inter mengubah segalanya. Disebutkan Costa kini merasa tertarik melanjutkan karirnya di Italia. Maklum, selama karirnya dia belum sempat meramaikan Serie A. Selain itu Inter menjaminnya akan selalu tampil reguler.

Inter memerlukan Costa demi mewujudkan misi merebut tiket Liga Champions pada musim depan. Saat ini I Nerazzurri sedang menempati posisi delapan dengan torehan 21 angka. Mauro Icardi dkk masih tertinggal delapan angka dari jajaran tiga besar.

Tapi, kecil kemungkinannya Chelsea mau melepas Costa. Terkecuali jika Inter mau menukarnya dengan Geoffrey Kondogbia. Soalnya, pelatih Chelsea Antonio Conte disebut-sebut tertarik memakai jasa gelandang asal Prancis itu.



(mir)
dibaca 18.398x
loading gif
Top