alexa snippet

Piala AFF 2016

Punya Dua Keuntungan, Timnas Merah Putih Berpeluang Menang Lawan Vietnam

Punya Dua Keuntungan, Timnas Merah Putih Berpeluang Menang Lawan Vietnam
Tim nasional (timnas) Indonesia punya modal positif menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016/Foto-foto/Istimewa/okezone
A+ A-
JAKARTA - Tim nasional (timnas) Indonesia punya modal positif menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Selain sebagai tuan rumah, sejarah pertemuan mendukung Pasukan Alfred Riedl untuk menuai kemenangan di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Prediksi tersebut diungkap Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra. Menurut Effendi, faktor tuan rumah menjadi nilai lebih bagi timnas Garuda untuk memenangi laga kontra Vietnam. Keberadaan suporter Indonesia yang siap 'memerahkan' Stadion Pakansari dan meneriakkan yel-yel dukungan akan menjadi pembakar semangat Boaz Solossa dkk.
Punya Dua Keuntungan, Timnas Merah Putih Berpeluang Menang Lawan Vietnam
“Itu bisa membangkitkan motivasi lebih kepada setiap pemain agar menampilkan permainan terbaiknya,” ungkap Effendi Syahputra saat dihubungi, Selasa (29/11/2016). “Melawan Vietnam, tim asuhan Alfred Riedl harus bisa menang. Apalagi, kita punya dua keunggulan yang bisa dimaksimalkan.”

Keunggulan lainnya, imbuh Effendy, faktor sejarah. Sepanjang pertemuan kedua tim, Indonesia lebih banyak unggul dari Vietnam. Berdasarkan catatan FIFA, Indonesia dan Vietnam sudah 20 kali bentrok dan timnas Indonesia lebih unggul dengan tujuh kali kemenangan, delapan kali imbang, dan lima kali tumbang.

Menurut Effendi, jika Indonesia mampu menaklukan Vietnam di leg pertama, maka peluang untuk memenangkan leg kedua terbuka lebar dan memastikan lolos ke babak final Piala AFF 2016.

Effendi pun yakin Indonesia mampu melibas Vietnam dalam pertandingan yang akan disiarkan langsung RCTI tersebut. “Skornya 2-0 untuk kemenangan Indonesia atas Vietnam,” ujar Effendi.



(sha)
dibaca 23.484x
loading gif
Top