alexa snippet

Liga Futsal Perindo 2016

34 Tim Se-Indonesia Berebut Terbaik di Grand Champion Liga Futsal Perindo

34 Tim Se-Indonesia Berebut Terbaik di Grand Champion Liga Futsal Perindo
Sebanyak 34 tim futsal yang mewakili provinsi di tanah air siap berlaga memperebutkan trofi juara Liga Futsal Perindo 2016/Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Perhelatan akbar turnamen Grand Champion Liga Futsal Perindo siap digelar 1-4 Desember 2016. Sebanyak 34 tim futsal yang mewakili provinsi di tanah air siap berlaga untuk memperebutkan trofi juara.

“Ada 34 tim futsal yang akan bertanding di Grand Champion Liga Futsal Perindo yang akan dibuka Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo,” ujar Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra saat dihubungi, Selasa (29/11/2016).

Turnamen Grand Champion Liga Futsal Perindo merupakan kelanjutan dari turnamen Liga Futsal yang telah digelar serentak di 34 provinsi se-Indonesia, beberapa waktu lalu. Turnamen tersebut diikuti oleh wakil 514 kota dan kabupaten yang bersaing memperebutkan tiket tingkat nasional.

“Para pemenang tingkat provinsi inilah yang berlaga lagi untuk menjadi juara turnamen Grand Champion Liga Futsal Perindo,” terang Effendi.

Dia mengatakan, banyak bibit baru yang muncul dalam perhelatan Liga Futsal Perindo 2016. Bahkan, beberapa tim diantaranya merupakan seorang atlet yang telah mengikuti kejuaran Pekan Olahraga Nasional (PON). Contohnya tim futsal dari Provinsi Maluku Utara dan DKI Jakarta.

Oleh karena itu, pihaknya berharap perhelatan yang digelar setiap tahun ini dapat melahirkan bibir baru atlet futsal yang dapat mengharumkan Indonesia di mata dunia. “Kami berkomitmen melakukan pembinaan dan pengembangan karir mereka ke depan,” pungkasnya.

Untuk tahun lalu, tim futsal Papua menjadi juara dalam Liga Futsal Perindo tahun 2015. Kemenangan tersebut diraih usai mengalahkan tim futsal Jawa Barat dalam drama adu penalti yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Timur silam.



(sha)
dibaca 3.861x
loading gif
Top