alexa snippet

Piala AFF 2016

Riedl Keluhkan Kondisi Rumput Stadion Pakansari

Riedl Keluhkan Kondisi Rumput Stadion Pakansari
Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Alfred Riedl mengeluhkan kondisi rumput Stadion Pakansari yang terlihat rusak/Foto-foto/Twitter/@pssi-fai
A+ A-
CIBINONG - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Alfred Riedl mengeluhkan kondisi rumput Stadion Pakansari yang terlihat rusak. Juru taktik asal Austria itu berharap rumput Pakansari segera diperbaiki sebelum laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 kontra Vietnam dihelat, Sabtu (3/12/2016).

Riedl menggelar latihan perdana di Stadion Pakansari, Selasa (29/11/2016). Mantan pelatih timnas Vietnam itu terlihat beberapa kali menjejakkan kakinya yang beralaskan sepatu pada rumput Stadion Pakansari. Riedl sempat mengeluhkan kondisi rumput Stadion Pakansari yang kurang baik.

“Saya melihat, sepertinya lapangan ini sering dipakai, jadi terasa kurang enak. Tapi masih ada waktu hingga Sabtu nanti. Saya harap kerusakan rumput yang kurang nyaman segera diperbaiki,” ungkap Riedl disela-sela latihannya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.
Riedl Keluhkan Kondisi Rumput Stadion Pakansari
Riedl terlihat serius dan tegang saat menjalani latihan di stadion yang masih dalam proses finishing pembangunannya itu. Berdasarkan pantauan, latihan perdana yang diterapkan Riedl lebih banyak kepada persiapan fisik skuat. Selama menjalani tiga pertandingan Grup A, pasukan Merah Putih selalu kedodoran pada menit-menit terakhir.

Latihan perdana timnas tidak dihadiri kapten Boaz Solossa dan Ferdinand Sinaga. Boaz dikabarkan masih berada di Jayapura dan baru bertolak ke Jakarta pada Rabu (30/11/2016) pagi. Sedangkan, absennya Ferdinand pada latihan perdana persiapan semifinal karena pesawat yang ditumpanginya mengalami penundaan waktu terbang.

Dalam latihan, Riedl juga mengantisipasi absennya Rudolf Yanto Basna dan Fachrudin sebagai pemain belakang saat berhadapan dengan Vietnam. Meski demikian, hingga usai latihan Riedl masih belum mau menyebutkan siapa saja yang bakal dimainkan, khususnya untuk menggantikan posisi Rudolf dan Fachrudin.

Pihaknya mengaku memiliki beberapa nama potensial untuk posisi bek tengah, seperti Gunawan Dwi Cahyo dan Hansamu Yama Pratama. Melihat jam terbang, Riedl nampaknya bakal memasang duet Gunawan-Hansamu untuk mengawal pergerakan striker Vietnam, Lee Chong Vinh.



(sha)
dibaca 10.250x
loading gif
Top