Preview Persiba Balikpapan vs Persela Lamongan: Jaga Performa!

Rabu, 30 November 2016 - 07:00 WIB
Preview Persiba Balikpapan vs Persela Lamongan: Jaga Performa!
Preview Persiba Balikpapan vs Persela Lamongan: Jaga Performa!
A A A
BALIKPAPAN - Persela Lamongan siap mempertahankan grafik performa terbaik saat menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Persiba, Rabu (30/11/2016).

Persela berada dalam situasi lumayan bagus dan tampak percaya diri bisa meraih angka di Kalimantan Timur setelah pekan sebelumnya mengalahkan Persib Bandung 2-1. Pelatih Persela Aji Santoso menilai timnya mempunyai bekal kepercayaan diri yang memadai dan siap memberikan performa dan hasil terbaik.

Meski disebutnya jadwal pertandingan relatif rapat dan bisa berimbas pada stamina pemain, namun itu tak menyurutkan semangat Laskar Joko Tingkir untuk tampil maksimal. "Saya lihat tim memiliki semangat yang tinggi," ujar Aji.

"Memang jadwal lumayan padat mendekati akhir kompetisi, namun saya percaya tim ini punya kekuatan dan kemampuan memadai. Tugas Persela adalah mempertahankan grafik permainan sekaligus meraih hasil positif," lanjut pelatih asal Malang.

Soal kekuatan Persiba Balikpapan sendiri, Aji mengatakan dirinya tetap respek dan merenggut angka bukan perkara mudah. Sama dengan Persela, menurutnya tim berjuluk Beruang Madu sudah pasti ngotot mendapatkan angka penuh jelang akhir ISC.

Aji tak ingin terkelabui rekor buruk Persiba yang selalu tumbang di empat laga terakhir mereka. Persiba yang posisinya di klasemen tepat di atas Persela dengan perbedaan dua angka, secara beruntun dikalahkan PSM Makassar, Persija Jakarta, Persipura Jayapura dan Semen Padang.

Jika Persela bisa memenangkan pertandingan, maka dipastikan akan mengubah urutan di klasemen sementara. Khoirul Huda dkk bakal melewati Persiba di urutan 14 klasemen, karena sekarang ini Persiba mengoleksi 30 poin dan Persela 28 poin.

Striker Persela Dendy Sulistyawan mengatakan, "Persela bisa meraih poin di kandang Persiba, saya yakin itu. Kalau kami bisa bermain bagus dan bisa lebih baik dibanding lawan Persib, peluang untuk membawa pulang angka sangat besar."

Dalam lawatan ke Balikpapan, kekuatan Persela terbilang komplit dan bisa menurunkan kekuatan yang sama dengan laga sebelumnya. Secara umum tidak ada keluhan dari pelatih Aji Santoso soal kekuatan yang dibawanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3935 seconds (0.1#10.140)