alexa snippet

Jelang Barcelona vs Real Madrid

Zidane Tanggapi Isu Konspirasi di El Clasico

Zidane Tanggapi Isu Konspirasi di El Clasico
Yang lebih mencolok adalah Gomez dituduh kontra dengan Madrid. Namun demikian, Zidane berusaha berpikir positif dengan berkata bahwa dirinya tidak percaya pada teori konspirasi / Istimewa
A+ A-
MADRID - Real Madrid tampaknya sedang dirundung kegelisahan jelang pertandingan lanjutan Liga Spanyol melawan Barcelona di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Hal ini tak lepas dari penunjukan Carlos Clos Gomez sebagai wasit di laga bertajuk El Clasico.

Zinedine Zidane sudah mengantongi beberapa bukti tentang kinerja Gomez di lapangan hijau. Diakuinya, selama memimpin laga Barcelona, pria berusia 44 tahun itu belum pernah memberikan hasil negatif terhadap Lionel Messi dkk.

Secara keseluruhan Barcelona bahkan belum tersentuh kekalahan ketika melakoni laga yang dipimpin Gomez. Klub Katalan itu  mencatat 17 menang dan imbang disemua kompetisi ketika diwasiti pria berusia 44 tahun tersebut.   

Sedangkan Madrid lima kali diwasiti Gomez selama dua tahun terakhir, hasilnya dua menang, satu imbang dan dua kalah. Saat dipimpin Gomez, Madrid penah menang 3-0 atas Villarreal (21/4/2016), tapi sebelumnya kalah 0-1 dari Atletico Madrid. (Baca juga: Gomez Ditunjuk Jadi Wasit El Clasico, Real Madrid Gelisah)
    
Yang lebih mencolok adalah Gomez dituduh kontra dengan Madrid. Namun demikian, Zidane berusaha berpikir positif dengan berkata bahwa dirinya tidak percaya pada teori konspirasi dan yakin wasit di pertandingan nanti akan memberikan keputusan yang adil buat kedua belah pihak.

"Saya tidak percaya klaim bahwa wasit akan menguntungkan satu klub atau yang lain. Bahkan saya tidak tertarik menanggapi teori konspirasi. Saya hanya ingin memikirkan tentang pertandingan," beber Zidane seperti dikutip dari Beinsports, Rabu (30/11/2016).

"Semua orang ingin menikmati pertandingan ini pada hari Sabtu. Dan mereka juga tentu ingin melihat wasit memiliki kinerja yang baik selama memimpin pertandingan."

Laga tandang itu jadi kesempatan bagi armada Zidane untuk melebarkan jarak sekaligus menjaga rekor tidak terkalahkan di kompetisi domestik musim ini. Jika berhasil mencuri kemenangan di markas Barcelona, maka Cristiano Ronaldo dkk bakal makin betah di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan keunggulan sembilan poin.



(sha)
dibaca 9.382x
loading gif
Top