alexa snippet

Hari Ini, FA Umumkan Status Gareth Southagate

Hari Ini, FA Umumkan Status Gareth Southagate
Dewan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) rencanakan akan menggelar pertemuan untuk mengesahkan penunjukan Gareth Southgate sebagai pelatih Inggris / Istimewa
A+ A-
LONDON - Dewan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) rencanakan akan menggelar pertemuan untuk mengesahkan penunjukan Gareth Southgate sebagai pelatih Inggris pada Rabu (30/11/2016). Hal ini sebagaimana dilaporkan sejumlah media di Inggris.

Southgate setuju mengambil tugas sebagai pelatih interim Inggris setelah Sam Allardyce dipecat pada September lalu. Pemecatan Allardyce cukup mengejutkan lantaran ia baru menangani Wayne Rooney selama 67 hari saja.

Walaupun dihadapkan dengan situasi yang rumit, namun Southgate mampu menjawab keraguan. Tim nasional berjuluk Tiga Singa belum pernah menelan kekalahan sekali pun. Inilah yang membuat FA tergerak untuk mengangkat pria berusia 46 tahun tersebut.

Menurut laporan Mirror, dewan tidak hanya membahas mengenai status Southgate saja. Tapi FA juga akan membicarakan susunan kepelatihan baru tim nasional Inggris termasuk penunjukan Steve Holland sebagai asisten Southgate.

Rencananya pertemuan itu akan dihadiri Ketua FA Greg Clarke, Kepala eksekutif Martin Glenn, Direktur Teknis Ashworth, mantan pemain Inggris Graeme Le Saux, dan Ketua Asosiasi Manajer Liga Inggris, Howard Wilkinson.



(sha)
dibaca 4.507x
loading gif
Top