alexa snippet

Persiku dan PS Ngada Lolos ke Babak 8 Besar

Persiku dan PS Ngada Lolos ke Babak 8 Besar
Persiku Kudus dan PS Ngada menembus babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) Liga Nusantara 2016 / Istimewa
A+ A-
BANTUL - Persiku Kudus dan PS Ngada menembus babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) Liga Nusantara 2016. Dengan keberhasilan kedua tim ini tentu membuat masyarakat setempat sangat bangga.

Persiku tapaki 16 sebagai juara Grup E dengan poin sempurna (9). Selasa (28/11), mereka lanjutkan langkah dengan hentikan perlawanan YSK 757 Karimun dengan skor 1-0. Sementara PS Ngada, yang notabene-nya merupakan juara Grup H memenangi duel melalui drama adu penalti setelah laga 90 menit berakhir 1-1.

Buat PS Ngada, tim asal kabupaten yang luasnya hanya 1.621 km2, pencapaian ini terbilang mengejutkan. Jika pada 19 Oktober 1995 dicatat UNESCO sebagai bagian dari warisan dunia bidang kebudayaan, kali ini prestasi elok ditoreh di rumput hijau lapangan sepak bola.

PS Ngada memang belum juara. Perjuangan masih cukup panjang. Armada PS Ngada harus perkasa dan menang di 3 tahap lagi, yaitu 8 besar, semifinal, dan final. Tapi, dengan tiket 8 Besar ISC Liga Nusantara 2016 di tangan, masyarakat Kabupaten Ngada sudah dibikin bangga. 

Di laga lain, Persikutim Kutai Timur yang lolos dengan status juara Grup D harus menepi. Mereka dipecundangi PS Pidie Jaya 0-1. Nasib Persikota Tangerang, runner up Grup D, justru lebih baik. Mereka ke 8 besar seusai hantam Persiter Ternate (juara Grup C) 1-0.

Kemenangan telak dibukukan Perseden Denpasar. Juara Grup A mulus ke fase 8 besar selepas jungkalkan Unhalu FC (runner up Grup B) 5-1. Tiga tim lain yang sukses atasi rintangan dan melaju ke 8 besar adalah Blitar YUnited, Persipal Palu, dan Mamuju Utama.

Laga 8 Besar ISC Liga Nusantara 2016 digelar serentak pada Jumat (2/12) di 2 kota. Di Stadion Sultan Agung, Bantul, dipentaskan laga Perseden-Persikota dan Blitar United-PS Pidie Jaya. Di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Persiku jumpa Persipal dan Mamuju Utama ditantang PS Ngada.* 

Berikut Hasil 16 Besar ISC Liga Nusantara 2016:


Perseden Denpasar 5-1 (1-1) Unhalu FC

Persiter Ternate 0-1 Persikota Tangerang

Persikotas Tasikmalaya 0-1 Blitar United

Persikutim Kutai Timur 0-1 PS Pidie Jaya

Persiku Kudus 1-0 YSK 757 Karimun

dibaca 4.491x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top