alexa snippet

Ungguli Real Madrid, Barcelona Siap Sambut El Clasico

Ungguli Real Madrid, Barcelona Siap Sambut El Clasico
Barcelona dinilai lebih siap menghadapi El Clasico ketimbang Real Madrid. Alasannya karena pemain El Azulgrana punya prestasi lebih bagus pada musim ini. Foto/Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Laga El Clasico awal Desember nanti kemungkinan besar bakal jadi milik Barcelona. Itu karena sejumlah pemain El Azulgrana punya catatan bagus sepanjang musim ini.

Barcelona boleh saja ditahan Real Sociedad 1-1 pada laga terbaru La Liga. Tapi, bukan berarti armada Luis Enrique bakal kembali terpeleset saat meladeni Real Madrid, Sabtu (3/12/2016). 

Diunggulkannya Andres Iniesta dkk bukan hanya karena jadi tuan rumah. Tapi, lantaran pemain Barcelona dianggap lebih siap menghadapi El Clasico. Itu berdasarkan statistik perolehan gol.

Lionel Messi tercatat lebih banyak merobek gawang lawan disemua kompetisi musim ini, yakni 19 gol dari 16 laga. Sedangkan pemain tersubur Madrid, Cristiano Ronaldo baru menghasilkan 12 gol dari total 15 partai.

Barcelona juga masih punya Luis Suarez (11 gol) dan Neymar (6 gol) yang telah meraup total 17 gol musim ini. Itu lebih banyak dari torehan Alvaro Morata (8 gol) dan Karim Benzema (6 gol).

Madrid sebenarnya masih punya Gareth Bale yang sudah mendulang tujuh gol dari 16 laga secara keseluruhan. Tapi, mantan pemain Tottenham Hotspur itu dipastikan tidak akan tampil saat El Clasico karena cedera. 

Soal efisiensi dan menciptakan peluang, Barcelona juga lebih unggul dari pasukan Zinedine Zidane. Messi rata-rata menciptakan satu gol setiap 68 menit. Sedangkan Morata merobek jala lawan setiap 103 menit dan CR7 berkisar 108 menit sekali.

Sedangkan untuk urusan mengirim assist, catatan Barcelona juga lebih baik. Neymar sejauh ini sudah membukukan 12 assist diseluruh turnamen, diikuti Messi (7 assist) dan Suarez (5 assist).

Sedangkan di kubu Madrid, Ronaldo baru menyumbang enam assist, dibuntuti Morata (3 assist) dan Benzema (1 assist). Statistik itu menunjukan kalau Barcelona lebih unggul dalam sejumlah sektor.



(mir)
dibaca 17.177x
loading gif
Top