alexa snippet

Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016

Melawat ke Pulau Dewata, Mental Pemain Arema Membuncah

Melawat ke Pulau Dewata, Mental Pemain Arema Membuncah
Arema Cronus siap mencuri tiga angka saat bertandang ke kandang Bali United. Singo Edan pun siap meraih laga sisa untuk menjaga peluang jadi juara ISC 2016. Foto : GTS
A+ A-
MALANG - Arema Cronus membawa kepercayaan diri tinggi jelang laga kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, akhir pekan ini. Tim berjuluk Singo Edan menggelorakan target kemenangan demi mempertahankan posisi puncak klasemen ISC.

Arema pantas percaya diri karena rekor berpihak ke mereka, yakni tidak pernah kalah ketika bertemu Bali United. Selain itu komitmen untuk menyapu bersih angka di sisa pertandingan ISC juga menjadi pemantik semangat Cristian Gonzales dkk.

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija mengatakan, dirinya optimistis bisa membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Pulau Dewata. Kekuatan Arema menurutnya sangat siap menghadapi segala tantangan di penghujung kompetisi.

"Kami sangat siap memenangkan laga lawan Bali United. Semua pertandingan di depan adalah final dan kami tidak mau kehilangan momentum untuk tetap di posisi teratas. Secara umum tim sudah siap, tinggal menyempurnakan saja," ujar Milo.

Tapi dia mengingatkan pentingnya untuk berhati-hati dalam duel nanti. Maklum, tuan rumah dalam situasi positif setelah memenangi dua laga sebelumnya yakni kontra PS TNI dan Persegres Gresik United. Ini menjadi kewaspadaan tersendiri bagi Arema.

"Saya harus tetap mengingatkan bahwa penting bagi tim untuk tetap berhati-hati. Jangan sampai pemain terlalu percaya diri kemudian mengurangi kewaspadaan. Kami harus tetap fokus dan meminimalisir kesalahan di lapangan," terangnya.

Sama dengan Bali United, tim kebanggaan Aremania berbekal dua kemenangan sebelum menyatroni kandang Serdadu Tridatu. Arema mampu mengalahkan Barito Putera dan PS TNI hingga tetap berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara.

Milo sadar tim pesaing tengah berharap Arema tersandung alias kehilangan poin. Tapi menurutnya itu bukan sebuah masalah. "Di saat-saat seperti ini mental juga sangat krusial. Saya tidak ragu lagi bahwa tim ini memiliki kemampuan untuk menghadapi segala tantangan," tandasnya.

Di kandang Bali United, Arema tak akan bisa memainkan Syaiful Indra Cahya karena akumulasi kartu kuning. Sialnya, Benny Wahyudi masih bergabung dengan tim nasional. Kemungkinan Milo akan menempatkan pemain lain yang bukan spesialis full back di posisi kanan.



(bbk)
dibaca 4.694x
loading gif
Top