alexa snippet

Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016

Laga Diundur, BFC Bisa Atur Nafas

Laga Diundur, BFC Bisa Atur Nafas
Penundaan jadwal tersebut membuat BFC sebagai tim tamu sedikit tersenyum. Paling tidak mereka bisa mengatur nafas membuat para pemain memiliki waktu recovery yang memadai, setelah sebelumnya berlaga pada Minggu (27/11/2016). Foto : GTS
A+ A-
JAYAPURA - Pengunduran pertandingan memberikan sedikit keleluasaan buat Bhayangkara FC (BFC). Setidaknya klub asal Surabaya itu bisa mengatur nafas dalam lawatannya ke kandang Persipura Jayapura.

Sedianya, lanjutan kompetisi ISC 2016 sedianya akan berlangsung pada Kamis (1/12/2016). Namun karena alasan keamanan, laga akhirnya diundur sehari menjadi Jumat (2/12/2016).

Penundaan jadwal tersebut membuat BFC sebagai tim tamu sedikit tersenyum. Paling tidak mereka bisa mengatur nafas karena dengan demikian para pemain memiliki waktu recovery yang memadai, setelah sebelumnya berlaga pada Minggu (27/11/2016). Sehari setelah laga atau Senin (28/11/2016), skuat arahan Ibnu Grahan sudah berangkat ke Jayapura. Seandainya pertandingan tetap digelar pada Kamis, maka nyaris tim berjuluk The Great Alligator tidak memiliki waktu untuk beristirahat dengan cukup.

"Saya senang dengan penundaan jadwal pertandingan walau hanya sehari. Paling tidak tim mempunyai waktu istirahat yang cukup, jadi Rabu (30/11) baru menggelar latihan. Saya lihat pemain kondisinya bagus karena Selasa istirahat total," jelas Ibnu Grahan, Rabu (30/11/2016).

Walau mengalami perbaikan dari sisi stamina, Ibnu masih harus menyiapkan aspek teknis sebaik mungkin. Sebab tak dimungkiri bertanding di Stadion Mandala bukan urusan mudah bagi tim mana pun di ISC 2016.

Sebagai gambaran, Madura United saja pekan lalu terkapar di tangan tim yang kini menempati posisi runner up klasemen sementara. Ibnu menyadari pasukannya harus bermain sedisiplin mungkin dan tidak lengah sedikit pun menghadapi lawan sekaliber Persipura.

"Kami tidak ingin bernasib seperti Madura United. Saya tahu pertandingan di Jayapura selalu sulit bagi tim mana pun. Namun saya optimistis bisa mendapatkan poin di sini. Syaratnya jelas, BFC harus menunjukkan permainan istimewa," kata Ibnu saat dihubungi.

Meraup angka bakal sangat penting bagi BFC untuk menghindari sergapan tim-tim di bawahnya macam PSM Makassar dan Sriwijaya FC. Keduanya hanya berjarak satu dan dua poin saja dan berpotensi mengusik BFC yang kini berada di peringkat empat.

Skuat BFC di Jayapura:

Kiper: Wahyu Tri Nugroho, Thomas Rian Bayu.
Bek: Otavio Dutra, Indra Kahfi, Suroso, Valentino Telaubun, Putu Gede, Dany Saputra, Sahrul Kurniawan, Ejol Iba.
Tengah: Hargianto, Lee Yoo Joon, Khairallah Abdelkbir, Ilham Udin, Wahyu Subo Seto, Antoni Putro.
Depan: Rudi Widodo



(bbk)
dibaca 3.732x
loading gif
Top