alexa snippet

Piala AFF 2016

Menpora Soroti Persoalan Tiket Semifinal Piala AFF 2016

Menpora Soroti Persoalan Tiket Semifinal Piala AFF 2016
Menpora Imam Nahrawi menyoroti penjualan tiket semifinal leg I Indonesia kontra Vietnam di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016) mendatang. Foto/Dok/Sindonews/Susanto
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyoroti penjualan tiket laga semifinal leg I Indonesia kontra Vietnam di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016) mendatang. Imam ingin PSSI memberikan akses lebih mudah bagi suporter yang hendak mendapatkan tiket.

Salah satu permasalahan penjualan tiket leg pertama semifinal Piala AFF 2016 adalah situs penjualan yang sulit diakses. Diduga, server situs Kiostix yang ditunjuk menjalankan transaksi penjualan tiket secara online itu jebol karena tidak kuat menerima banyaknya permintaan tiket dari suporter.

"Selain bermasalah dalam akses mendapatkan tiket, harga (tiket) juga sangat mahal. Jika semua harga tiket dari semua kelas di rata-rata, maka harga tiket semifinal di Indonesia adalah yang paling mahal," kata Imam dalam keterangan resmi Kemenpora, Rabu (30/11/2016).

Menurut informasi yang beredar Rabu (30/11/2016), harga tiket pertandingan semifinal di tiga negara kontestan lain tidak sebesar di Indonesia. Myanmar mematok harga perlembar tiket semifinal sebesar Rp68 ribu, sementara Vietnam Rp165 ribu sedangkan Thailand Rp115 ribu.

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjual tiket pertandingan di Stadion Pakansari dalam tiga kategori. Untuk Kategori 2 (Sektor Utara, Barat dan Selatan) dibandrol dengan harga Rp100 ribu, Kategori 1 (Sektor Barat Sebelah kanan dan kiri Gawang) sebesar Rp200 ribu sedangkan VIP dibandrol dengan harga Rp300 ribu.

Pertandingan leg 1 melawan Vietnam diprediksi menjadi magnet bagi suporter Timnas Indonesia mengingat ini merupakan laga kompetitif internasional pertama Indonesia pasca-sanksi FIFA, kemudian Stadion Pakansari juga untuk kali pertama menggelar laga bertaraf Internasional.

"Ini soal tim nasional yang mewakili nama Indonesia, bukan konser musik yang sepenuhnya komersial. Jadi penting sekali untuk tidak semata mengejar laba, melainkan mempertimbangkan juga akses publik. Mudah-mudahan kita masuk final. Dan jika masuk final, saya berharap manajemen tiket pun menjadi lebih baik," kata Imam.



(bbk)
dibaca 11.941x
loading gif
Top