alexa snippet

Pencetak Gol Termuda Liverpool Dianggap Titisan Gerrard

Pencetak Gol Termuda Liverpool Dianggap Titisan Gerrard
Ben Woodburn membuat sejarah saat Liverpool mengalahkan Leeds United untuk lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (30/11/2016). Foto/Ist
A+ A-
LIVERPOOL - Ben Woodburn membuat sejarah saat Liverpool mengalahkan Leeds United untuk lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (30/11/2016). Dia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub.

Penyerang asal Wales itu mencetak gol kedua yang menegaskan kemenangan Liverpool atas Leeds. Saat mencatatkan namanya di papan skor, dia berusia 17 tahun, atau 98 hari lebih muda dari ketimbang Michael Owen.

Rekor pencetak gol termuda Liverpool sebelumnya dipegang Owen. Pada saat itu, Owen mencatatkan namanya di papan skor untuk tim senior Liverpool pada tahun 1997.

Netizen menyebut Ben sebagai titisan Steven Gerrard. Sebab, Ben mencetak gol pada 29 November waktu setempat, sementara Gerrard membuat debut bersama Liverpool pada 29 November 1998.

Ben masuk ke akademi Liverpool pada usai 8 tahun, dia kemudian terpilih masuk Liverpool U-18 saat masih berusia 15 tahun. Karier internasional Ben juga cemerlang di level timnas dimana dia dipercaya mengemban ban kapten di Timnas Wales U-17.

- Merayakan ulang tahun ke-17 pada 15 Oktober 2016 lalu
- Berada di skuat junior Liverpool sebelum dipanggil Juergen Klopp ke skuat utama
- Bergabung dengan akademi Liverpool pada 2007 saat berusia 8 tahun
- Menjadi pemain termuda ketiga yang pernah tampil bersama Liverpool
- Pencetak gol termuda dalam sejarah Liverpool
- Memperkuat Timnas Wales U-19, dan memenuhi syarat untuk tampil bersama Timnas Inggris karena lahir di Chesire






(sbn)
dibaca 8.432x
loading gif
Top