alexa snippet

Indonesia Soccer Championship A 2016

Robert Alberts Perpanjang Kontrak Dua Musim di PSM Makassar

Robert Alberts Perpanjang Kontrak Dua Musim di PSM Makassar
Diam-diam Pelatih Robert Rene Alberts sudah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan PSM Makassar/Foto/Istimewa
A+ A-
MAKASSAR - Diam-diam Pelatih Robert Rene Alberts sudah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan PSM Makassar. Juru taktik asal Belanda itu akan bertahan di Stadion Mattoangin selama dua musim ke depan.

"Seharusnya malam ini (Rabu) bertemu Pak Appi (CEO PSM Munafri Arifuddin), tapi dia ada urusan di Jakarta. Jadi, kami diskusi melalui telepon dan pesan singkat," kata Robert Alberts. "Rencananya perpanjangan dua musim. Kami masih harus diskusi sangat panjang soal ini," imbuhnya.

Prestasi Robert sejauh ini cukup memukau. Setelah berjuang di awal musim, pelatih yang membawa Arema Indonesia juara Indonesia Super League (ISL) 2009 itu mendapatkan komposisi terbaik di skuat Juku Eja. Bahkan, saat ini pelatih berusia 62 tahun tersebut terus menorehkan rekor untuk Juku Eja.

Sempat takluk enam kali berturut-turut di awal menakhodai PSM di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, namun tangan dingin Robert terbukti jitu di 10 pertandingan selanjutnya. Juku Eja mencatat tidak pernah kalah dalam 10 laga.

Rekor tak pernah kalah sempat terhenti di kandang Arema Cronus. Namun, PSM kembali menorehkan rekor baru dengan memenangkan empat pertandingan secara beruntun. Bahkan, tiga diantaranya PSM tidak kebobolan sama sekali, hingga saat ini tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut berada di posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 48 poin.

Memang, publik seppak bola Makassar berharap pelatih berkacamata ini bakal di kontrak untuk musim depan. Apalagi, melihat perfoma tim asuhannya belakangan ini. Sehingga diharapkan manajemen segera menyodorkan kontrak untuk menahkodai PSM di liga resmi nantinya.

Apalagi, musim depan tim kebangaan masyarakat Makassar ini diharap bisa bersaing di papan atas, bahkan mendaratkan trofi juara di kota Daeng yang sudah 16 tahun tidak pernah singgah. Terakhir kali PSM juara di tahun 2000.



(sha)
dibaca 7.088x
loading gif
Top