alexa snippet

Piala Liga Inggris 2016/2017

Martial-Ibrahimovic Loloskan MU ke Semifinal

Martial-Ibrahimovic Loloskan MU ke Semifinal
Duet Anthony Martial dan Zlatan Ibrahimovic mencuri perhatian di laga Manchester United kontra West Ham United pada perempat final Piala Liga Inggris/Foto-foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Duet Anthony Martial dan Zlatan Ibrahimovic mencuri perhatian di laga Manchester United  kontra West Ham United. Keduanya memastikan The Red Devils meraih tiket semifinal Piala Liga Inggris 2016/2017 setelah menang 4-1 pada perempat final di Old Trafford, Rabu (30/11/2016) atau Kamis (1/12/2016) dini hari WIB. 

United butuh kerja keras untuk melenggang ke empat besar. Babak pertama pertandingan imbang setelah gol Ibrahimovic saat laga berjalan dua menit disamakan Ashley Fletcher pada menit ke-35.

Di babak kedua, giliran Martial beraksi. Mantan pemain AS Monaco itu membawa United unggul pada menit ke-48 dan 62. Ibra menutup kemenangan pasukan Jose Mourinho di injury time babak kedua. Gol Ibra sekaligus menjadi tanda ketajamannya telah kembali. Mantan striker Paris Saint-Germain itu mencetak lima gol dalam empat laga terakhir United di semua kompetisi setelah enam laga tanpa mencetak gol.

Di semifinal, united akan menghadapi Hull City dalam laga dua leg kandang dan tandang. Ini merupakan semifinal ke-14 The Red Devils.

Arsenal Tersingkir
Martial-Ibrahimovic Loloskan MU ke Semifinal
Sementara itu di Emirates Stadium, London, tuan rumah Arsenal gagal melangkah lebih jauh di Piala Liga Inggris. The Gunners terisingkir di perempat final setelah ditekuk Southampton 0-2.

Dua gol Southampton dikemas Jordy Clasie pada menit ke-13 dan mantan pemain Chelsea Ryan Bertrand di menit ke-38. Pelatih Arsene Wenger menurunkan mayoritas pemain lapis kedua, dan tak mampu menahan perlawanan sengit dari The Saints.

Kekalahan ini menegaskan Arsenal masih dihantui kutukan perempat final. The Gunners hanya sekali lolos ke semifinal Piala Liga Inggris dari enam penampilan terakhirnya di perempat final. Sementara Southampton akan menghadapi Liverpool di semifinal. Leg pertama dan kedua digelar Januari 2017.



(sha)
dibaca 15.255x
loading gif
Top