alexa snippet

Piala AFF 2016

Tiket Semifinal Piala AFF Dijual di GBK

Tiket Semifinal Piala AFF Dijual di GBK
Starting XI Timnas Indonesia. Foto/PSSI
A+ A-
JAKARTA - PSSI akhirnya mengambil sikap terkait sulitnya pembelian tiket semifinal Piala AFF secara online. Seperti diketahui, masyarakat sempat mengeluh sebab website penjualan sulit diakses karena banyaknya peminat laga semifinal yang mempertemukan Indonesia dengan Vietnam, Sabtu (3/12/2016).

PSSI menjawab keluhan tersebut dengan membuka sesi penjualan secara manual yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (2/12/2016). Nantinya tiket yang dijual ini hanya merupakan kategori tiga yang dibanderol dengan harga Rp 100 ribu per lembar.

"PSSI sadar dengan tidak maksimalnya penjualan tiket secara online. Proses transaksi tidak berjalan sesuai harapan. Kami sudah rapat dengan pihak TTM (Thai Ticket Major) untuk mencari alternatif lain. Selanjutnya kami jual tiket secara offline besok jam 8 pagi dan hanya 10 ribu tiket untuk kategori tiga," ungkap Ade Wellington selaku Sekretaris Jenderal PSSI.

"Nanti loketnya itu ada di pintu (seberang) TVRI. Satu orang dibatasi sampai empat tiket," tegasnya.

Setiap pembeli harus menyertakan fotokopi tanda pengenal seperti KTP atau SIM. Hal ini dimaksudkan untuk membatasi ruang gerak dari kegiatan percaloan.

Untuk tiket kategori satu dan dua, masyarakat hanya bisa membelinya lewat layanan Kiostix. Panitia sendiri telah menyediakan kurang lebih 27 ribu tiket yang telah dibagi ke dalam tiga kategori.

"Ini (penjualan tiket) bukan jadi ranahnya PSSI, karena semua penunjukkan langsung dari AFF dan AFF menunjuk TTM. Sementara TTM menunjuk mitra lokal mereka yaitu Kiostix," jelas Ade.

Seperti diketahui, TTM adalah rekanan resmi dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) dalam mengurus produksi serta penjualan tiket Piala AFF 2016.



(bep)
dibaca 4.876x
loading gif
Top