alexa snippet

AC Milan Ingin Rekrut Penyerang Napoli

AC Milan Ingin Rekrut Penyerang Napoli
Manolo Gabbiadini (kiri) menjadi target terbaru AC Milan. Bomber Napoli itu akan coba direkrut pada bursa musim dingin. Foto/Istimewa
A+ A-
MILAN - AC Milan enggan berdiam diri menyaksikan Inter Milan sibuk berburu pemain. I Rossoneri ikut menyusun daftar belanja untuk bursa musim dingin. Salah satu targetnya adalah penyerang Napoli Manolo Gabbiadini.

Sejak diambil alih konsorsium asal China, Inter mulai berani mendekati pemain kelas dunia. Incaran I Nerazzurri diantaranya bomber Chelsea Diego Costa. Agresi armada Stefano Pioli membuat Milan gelisah.

Tidak ingin tertinggal dari tetangganya, Milan juga mulai aktif mencari amunisi tambahan. Pelatih Vincenzo Montella kabarnya ingin merekrut sejumlah pemain baru pada awal tahun. Tapi, yang jadi prioritas adalah  memperkuat lini depan.   

Itu sebabnya Gabbiadini jadi bidikan Milan. Penyerang berusia 25 tahun asal Italia itu dilirik guna memperbesar peluang I Rossoneri menjuarai Serie A musim ini. Riccardo Montolivo dkk punya kans merebut Scudetto karena menempati posisi tiga klasemen sementara.

Milan mengumpulkan 29 angka hasil sembilan menang, dua imbang dan tiga kalah, setara dengan AS Roma. Mereka berkesempatan merebut posisi pertama karena hanya tertinggal empat angka dari Juventus.

Gabbiadini dinilai bisa meningkatkan daya ledak Milan karena punya potensi menjanjikan. Mantan pemain Sampdoria itu saat ini sedang mengalami paceklik. Dia baru mencetak satu gol dari 10 laga Serie A bersama Napoli. Tapi, itu diyakini karena dia jarang merumput.
 
Milan percaya dengan memberinya kesempatan bermain reguler maka ketajaman Gabbiadini akan kembali.  Selain itu, dia bisa dijadikan alternatif seandainya Carlos Bacca meninggalkan San Siro saat pergantian tahun.

Peluang Milan merekrut Gabbiadini cukup terbuka. Disamping banderolnya berkisar 17 juta euro, Napoli juga tidak lagi memerlukannya. Gabbiadini disebutkan kesulitan mengakomodir formasi 4-3-3 yang diterapkan pelatih Maurizio Sarri.



(mir)
dibaca 15.028x
loading gif
Top