alexa snippet

Indonesia Soccer Championship

Bhayangkara Harus Punya Mental Baja Saat Tampil di Markas Persipura

Bhayangkara Harus Punya Mental Baja Saat Tampil di Markas Persipura
Starting XI Bhayangkara FC. Foto/indonesiansc.com
A+ A-
JAYAPURA - Bhayangkara FC punya tugas berat di pekan ke-31 Indonesia Soccer Championship (ISC). Tim asuhan Ibnu Grahan tersebut harus menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jumat (2/12/2016).

Sejauh ini Persipura dikenal tangguh ketika tampil sebagai tuan rumah. Dari 15 pertandingan kandang, mereka hanya kalah sekali yakni ketika menjamu Persib Bandung 21 Juli 2016 lalu. Sisanya Tim Mutiara Hitam menang 10 kali dan imbang empat kali. Bermodalkan catatan tersebut, Persipura diyakini bakal memberi kesulitan untuk Bhayangkara yang sudah menelan tiga kekalahan saat bermain di markas lawan.

"Mental menjadi salah satu faktor yang menentukan. Kami bertanding melawan Persipura yang sulit dikalahkan di kandangnya sendiri. Saya meminta pemain tetap percaya diri dan tidak grogi menghadapi tekanan Persipura," sebut Ibnu saat dihubungi pada Kamis (1/12/2016).

Ibnu tidak ingin timnya terbayang hasil kurang maksimal di laga sebelumnya. Secara teknis dirinya yakin, kekuatan Bhayangkara tidak berbeda jauh dengan aset yang dipunyai Persipura. Dia berpesan agar pemain tidak panik dan fokus selama pertandingan.

"Saya memprediksi Persipura akan berusaha menguasai pertandingan dan mengurung pertahanan kami. Untuk itu dibutuhkan ketenangan dan ketelatenan dalam menghadapinya. Kami tentu akan memberikan tekanan balik," ungkapnya.

Saat ini Bhayangkara ada di posisi empat klasemen dengan raihan 49 poin. Jika menang, mereka bakal tetap menghuni tempatnya saat ini. Namun bila kalah, Otavio Dutra dan kawan-kawan terancam didepak PSM Makassar yang sudah mengantongi 48 poin, Sriwijaya FC dengan 47 poin serta Persib Bandung 47 poin.



(bep)
dibaca 3.691x
loading gif
Top