alexa snippet

Anggota Lini Depan Cedera, AS Roma Bisa Timpang Saat Jumpa Lazio

Anggota Lini Depan Cedera, AS Roma Bisa Timpang Saat Jumpa Lazio
Mohamed Salah (kiri) mengalami cedera engkel saat melakukan latihan. Dia kini diragukan bisa ikut melawan Lazio. Foto/Istimewa
A+ A-
ROMA - Misi AS Roma mengalahkan Lazio saat Derby della Capitale diyakini akan sulit terwujud. I Lupi bisa saja malah terpeleset karena ada kemungkinan tampil tanpa kekuatan penuh.

Roma akan “menyambangi” Lazio di Stadio Olimpico, dalam lanjutan Serie A, Minggu (3/12/2016). Laga tandang itu menyediakan kesempatan bagi Pasukan Serigala untuk memperbesar peluang menjuarai Serie A musim ini.

Armada Luciano Spalletti sekarang berada di posisi dua klasemen sementara dengan 29 angka. Tapi, mereka hanya unggul produktivitas dari AC Milan yang juga mengoleksi 29 angka. Sedangkan selisihnya dengan Juventus mencapai empat angka.

Roma hanya memimpin satu angka dari Lazio dan Atalanta yang ada di posisi empat dan lima. Artinya, seandainya nanti dikalahkan tetangga, Radja Nainggolan dkk mungkin saja terlempar dari tiga besar.

Bila melihat prestasi belakangan ini serta rekor pertemuan, Roma berada di atas angin. Tim tamu punya modal dua kemenangan beruntun setelah menggasak Viktoria Plzen 4-1 di Liga Europa dan Pescara 3-2 di Serie A.

Selama lima derbi Roma terakhir, I Giallorossi juga belum terkalahkan, yakni mencatat tiga menang dan dua imbang. Terakhir kali Lazio tersenyum saat unggul 1-0 waktu final Coppa Italia 2012/2013.

Masalahnya, Roma baru saja mendapat kabar buruk dari tim medis. Disebutkan Mohamed Salah mengalami cedera engkel saat melakukan latihan, Kamis (1/12/2016). Imbasnya, penyerang asal Mesir itu diragukan bisa ikut melawan Lazio.

Bila Salah absen kontra I Biancocelesti, maka jadi kerugian besar bagi Roma. Dia salah satu mesin gol Roma lantaran meraup delapan gol dan lima assist dari 14 partai Serie A musim ini. Bomber berusia 24 tahun itu kerap jadi kunci kemenangan Roma, diantaranya saat mencatat hat-trick kala melibas Bologna 3-0.  

Akibat cederanya Salah, Roma hanya punya Edin Dzeko dan Stephan El Shaarawy yang dalam kondisi bugar di lini depan. Kabar baiknya Dzeko bisa diandalkan karena sudah menyumbang 12 gol dari  14 laga Serie A. Sedangkan El Shaarawy baru mencetak dua gol.



(mir)
dibaca 5.614x
loading gif
Top