alexa snippet

Bantu Real Madrid Lumat Cultural Leonesa, Mariano Diaz Ukir Sejarah

Bantu Real Madrid Lumat Cultural Leonesa, Mariano Diaz Ukir Sejarah
Mariano Diaz ukir sejarah lantaran jadi pemain Real Madrid yang mencetak gol tercepat di arena Copa del Rey. Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Mariano Diaz membuktikan dirinya sudah layak masuk tim inti Real Madrid. Penyerang berkebangsaan Republik Dominika itu pamer kemampuan dengan mencatat torehan gemilang saat meladeni Cultural Leonesa.

Meski sudah berusia 23 tahun, Diaz baru dipromosikan ke tim senior Madrid pada musim ini. Dia diangkat setelah menyumbang 27 gol bagi Real Madrid Castilla dari 33 laga di Segunda Division musim lalu.

Walau sudah naik kelas, Diaz jarang merumput. Dia baru melakukan debutnya di La Liga saat Madrid melumat Celta de Vigo  2-1, 27 Agustus 2016. Itu juga selama 13 menit. Dia turun di menit ke-77 menggantikan Alvaro Morata. Itu jadi laga satu-satunya di La Liga.

Tapi, kondisi itu mungkin saja akan berubah. Soalnya, Diaz tampil luar biasa saat menjamu Cultural Leonesa pada leg kedua babak 32 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu. Dia mencetak hat-trick yang membuat Los Blancos menang 6-1.

Hebatnya lagi, Diaz membukukan sejarah pada partai kandang itu. Gol pertamanya terjadi dalam tempo 23 detik. Itu jadi gol tercepat yang pernah dilesakan pemain Madrid selama mengikuti Copa del Rey.

Diaz lalu mencetak gol keduanya di menit ke-42 dan mencatat hat-trik setelah menaklukan kiper Leandro Monteagud sebelum peluit panjang berbunyi. Sepak terjang sosok kelahiran Premia de Mar, Spanyol itu jadi kabar bagus bagi Zidane. Zizou kini punya tambahan sumber daya di lini depan.



(mir)
dibaca 8.246x
loading gif
Top