alexa snippet

Punya Rekor Bagus di Camp Nou, Cristiano Ronaldo Bisa Jegal Barcelona

Punya Rekor Bagus di Camp Nou, Cristiano Ronaldo Bisa Jegal Barcelona
Cristiano Ronaldo bisa jadi ancaman bagi Barcelona karena kerap cetak gol saat tampil di Camp Nou. Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Barcelona harus bersiap menelan kekalahan saat menjamu Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico. Cristiano Ronaldo kerap menjadi hantu bagi El Azulgrana saat tampil di Camp Nou.

Madrid boleh saja harus berkunjung ke salah satu stadion paling angker di dunia, Sabtu (3/12/2016). Armada Zinedine Zidane juga dipastikan kehilangan Gareth Bale, Toni Kroos dan Alvaro Morata karena cedera. Tapi, bukan berarti Los Blancos bakal tersungkur.

(Baca juga: Ini Daftar Pemain Cedera Real Madrid dan Barcelona Jelang El Clasico)

Tim tamu tetap punya peluang meraih angka penuh. Soalnya, Madrid masih bisa mengandalkan Ronaldo. CR7 merupakan jimat keberuntungan Los Galacticos saat menyambangi Barcelona.

Ronaldo perlu diwaspadai Barcelona karena saat ini jadi top skorer sementara La Liga dengan 10 gol. Gelandang serang asal Portugal itu terus merobek gawang lawan selama dua partai terbaru di kompetisi lokal.

Ronaldo sempat mencetak hat-trick saat Madrid melumat Atletico Madrid 3-0 di Vicente Calderon. Lalu dua kali mengoyak jala Sporting Gijon yang membuat Karim Benzema dkk menang 2-1.

Tapi, yang harus diperhatikan adalah rekor Ronaldo saat El Clasico. Sejak hadir di Santiago Bernabeu pada 2009, Ronaldo sudah 28 kali melawan Barcelona. Dan, bintang berusia 31 tahun itu bisa melesakan 16 gol. 

Uniknya, sebagian besar gol Ronaldo itu terjadi saat tandang. Dia sudah 12 kali mengikuti El Clasico di Camp Nou dan bisa mencetak 10 gol. Salah satunya pada 3 April 2016 dalam lanjutan La Liga. Ronaldo menyumbang satu gol yang membuat Barcelona kalah 0-1.

Hanya saja rekor Ronaldo di El Clasico secara keseluruhan sangat buruk. Mantan pemain Manchester United (MU) itu hanya mencatat delapan menang, tujuh imbang dan 13 kalah saat jumpa Barcelona.



(mir)
dibaca 10.815x
loading gif
Top