alexa snippet

Derby Bucharest Lahirkan Penalti Tercepat dalam Sepak Bola

Derby Bucharest Lahirkan Penalti Tercepat dalam Sepak Bola
Derby Bucharest di Liga Rumania baru saja melahirkan sejarah dalam sepak bola. Pada pertandingan Dinamo Bucuresti vs Steaua Bucuresti, Kamis (1/12/2016). Foto/Istimewa
A+ A-
BUCHAREST - Derby Bucharest di Liga Rumania baru saja melahirkan sejarah dalam sepak bola. Pada pertandingan Dinamo Bucuresti vs Steaua Bucuresti, Kamis (1/12/2016) sebuah penalti lahir saat usai pertandingan baru 9 detik.

Wasit Ovidiu Hategan yang memimpin laga terpaksa menunjuk titik putih setelah penjaga gawang Dinamo Jaime Penedo menjatuhkan gelandang asal Brasil William De Amorim di detik ke-9. Seisi stadion bergemuruh menanggapikeputusan wasit.

Setelah debat pemain dan wasit terjadi di Stadion Arena Nationala, penyerang Steaua Rick Boldrin sukses merobek gawang melalui titik putih. Gol tersebut lahir tepat di menit ke-4.

Menurut statistik di Liga Rumania, penalti itu merupakan yang tercepat dalam sejarah kompetisi. Sejumlah media dunia seperti Reuters dan Eurosport meyakini penalti tersebut merupakan yang tercepat di dunia.

Sekadar informasi, Dinamo berhasil memenangkan laga kendati tertinggal lebih dulu di menit keempat. Dinamo menutup laga dengan kemenangan 3-1 setelah S Hanca (37'), Nedelcearu (45') dan A Nemec (58') mencetak gol balasan.




(mir)
dibaca 7.565x
loading gif
Top