alexa snippet

Liga Spanyol 2016/2017

Ini 10 Bekal Real Madrid Gempur Barcelona di El Clasico

Ini 10 Bekal Real Madrid Gempur Barcelona di El Clasico
Real Madrid 2016-17 (Foto/marca.es)
A+ A-
BARCELONA - Real Madrid diklaim oleh media massa ternama di Spanyol, Marca, sudah siap tempur dalam El Clasico melawan Barcelona, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Bahkan El Real, disebut juga sudah siap memenangkan pertarungan, yang bakal berlangsung di Estadio Camp Nou tersebut. Berikut 10 penyebabnya.

1.Cristiano Ronaldo dalam kondisi top performa
Dia telah kembali. Perlahan tapi pasti, Ronaldo telah melewati koleksi gol Lionel Messi, di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol 2016/17. Dari total 12 gol Ronaldo di berbagai ajang musim ini, 8 diantaranya dia buat selama Desember. Perlu diketahui pula kalau gawang di Estadio Camp Nou, merupakan salah satu gawang lawan favoritnya, yang mana dia sudah mencatat 10 gol di kandang Barcelona.

2.Tak terkalahkan dalam 32 laga terakhir
Barcelona memang bakal jadi lawan berat, dan tidak akan memberi ampun kalau sedang dalam top performa. Tapi Real Madrid, sedang dalam periode 32 laga tak terkalahkan di berbagai kompetisi. Mereka hanya berjarak dua pertandingan lagi, buat mengalahkan rekor sepanjang masa klub.

3.Memiliki kedalaman
Kutukan cedera para pemainnya, boleh diartikan pula sebagai sebuah berkah bagi Zinedine Zidane. Karena dia jadi mampu memaksimalkan tenaga setiap pemainnya. Mateo Kovacic, Lucas Vazquez, Nacho, dan Isco, semuanya telah ikut andil dalam kehebatan Madrid belakangan. Los Blancos mungkin tidak akan diperkuat 11 pemain utamanya di laga ini, salah satunya Gareth Bale. Tapi, Zidane memiliki keyakinan pada setiap pemainnya, yang mana memang sudah dia persiapkan betul.

4.Tanpa keraguan pasca menang di El Derbi Madrileno
Kepemimpinan Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2016/17, sempat dipertanyakan kesahihannya. Tapi, penampilan gemilang mereka kala mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di Vicente Calderon. Telah membuka semua mata pecinta sepak bola, bahwa mereka merupakan kandidat kuat juara.

5.Ramos dan Pepe kembali
Dua bulan lamanya, Zidane tak memiliki pasangan ideal di sentral pertahanan Real Madrid, karena lebih sering memasang Raphael Varane dengan Nacho. Namun, tanpa memandang sebelah mata duet itu, kembalinya Sergio Ramos dan Pepe, setidaknya jadi sebuah jaminan awal El Real untuk menghambat laju Trio MSN.

6.Poros ganda Modric-Kovacic
Poros ganda ini terus berlanjut, berkembang, dan meningkat. Magis dari Luka Modric amat cocok dengan kelincahan dan kekuatan Mateo Kovacic. Tapi, apakah mereka bakal dipasang bersamaan di El Clasico akhir pekan ini?

7.Zidane mengambil tanggung jawab kesalahan
Adalah benar, kalau Real Madrid saat ini bukan merupakan tim dengan penampilan terbaik di lapangan. Tapi, Zidane mungkin telah melakukan pekerjaan yang tepat, karena dia mampu membawa El Real tak terkalahkan dalam 32 laga belakangan. Dia sudah tahu bagaimana rasanya memenangkan pertandingan di Camp Nou. Namun, dia akan mengambil alih tanggung jawab kesalahan, seandainya Barcelona mengeluarkan pelajaran sepak bolanya.

8.Sepekan istirahat
Zidane dan Luis Enrique memberi istirahat sepekan penuh, bagi sejumlah pemain tim utamanya jelang El Clasico. Akan tetapi, dorongan moril di dapat Madrid ketika mendepak wakil Segunda B (Divisi III) di babak 32 besar Copa del Rey, Cultural Leonesa dengan agregat 13-2, pada Kamis (1/12) dini hari WIB. Sedang Barcelona, pada waktu bersamaan cuma mampu menahan wakil Segunda B lainnya, Hercules, dengan skor 1-1, pada leg I.

9.Masih jadi pimpinan walau kalah
Apapun yang terjadi, kunjungan Real Madrid ke markas Barcelona kali ini mendatangkan beban lebih berat ketimbang biasanya. Karena status El Real saat ini adalah pimpinan klasemen sementara liga. Namun, satu yang harus diingat setiap pemain Madrid ialah, walaupun kalah di laga ini, mereka masih tetap akan bercokol di posisi teratas klasemen sementara liga.

10.Mengingat kemenangan terakhir
Kemenangan 2-1 pada El Clasico terakhir di Camp Nou, tentu saja merupakan pembayaran setimpal, dari kekalahan memalukan 0-4 pada El Clasico sebelumnya di Santiago Bernabeu. So, tidak ada yang perlu dikhawatirkan jelang laga ini, karena setiap tim masih bisa dikalahkan.



(sbn)
dibaca 12.830x
loading gif
Top