alexa snippet

Liga Inggris 2016/2017

Kabar Tim dan Prediksi Skor Manchester City vs Chelsea

Kabar Tim dan Prediksi Skor Manchester City vs Chelsea
Josep Guardiola (kiri-pelatih Manchester City) vs Antonio Conte (pelatih Chelsea) di pekan 14 Liga Primer Inggris 2016/17. (Foto/espnfc)
A+ A-
MANCHESTER - Duel dahsyat, bakal langsung terjadi pada pertandingan pembuka pekan 14 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17. Manchester City (peringkat 3/30 poin), bakal menjamu pemuncak klasemen sementara, Chelsea (31 poin) di Etihad Stadium, Sabtu (3/12) malam WIB.

Siapapun yang mampu memenangkan pertandingan ini, bakal ada di peringkat teratas liga. Tapi, mampukah City membendung Chelsea, tim yang sedang menjalani periode 7 menang beruntun di liga (selisih gol 19-1)?

Jawabannya, tetap ada kemungkinan menang. Karena armada asuhan Josep Guardiola, punya modal belum terkalahkan dari 6 laga terakhirnya di liga (3 menang, 3 seri).  Namun, bekal terpenting tim Manchester Biru, ada dalam rekor head to head kontra Chelsea. Karena di liga musim lalu, tim London Biru dua kali takluk di tangan City.

Lalu kalau mau dirunut ke belakang, The Blues belum bisa mengalahkan City lagi, pada empat bentrok teraktual di liga. Kemenangan terakhir Chelsea di Etihad Stadium pada ajang liga, terjadi pada 3 Februari 2014, dengan skor 1-0 via gol semata wayang Branislav Ivanovic. Lantas bagaimana hasil laga Sabtu (3/12/2016) ini?

Kabar tim (Manchester City)
*Vincent Kompany masih menjalani terapi cedera lutut. Raheem Sterling menderita cedera benturan dalam kemenangan 2-1 atas tuan rumah Burnley akhir pekan lalu. Meski begitu, cedera ringan ini, kemungkinan bisa sembuh di hari pertandingan lawan Chelsea.
*Fabian Delph diklaim sudah kembali bugar pasca cedera paha. Kabar baik lainnya buat Josep Guardiola, John Stones disebut sudah fit 100 persen, usai absen dalam dua kemenangan terakhir City di liga, masing-masing dengan skor 2-1 di kandang Burnley dan Crystal Palace.
*Dengan City masih harus memastikan kelolosan mereka ke babak gugur Liga Champions, yakni kala menjamu Celtic, Selasa (6/12). Bisa saja Guardiola memasang taktik kejutan 3-4-2-1, yang sama agresifnya dengan 3-4-3 milik Chelsea. Pertimbangannya, Kolarov bisa kalah cepat dari sayap-sayap lincah tim tamu.
Kabar tim (Chelsea)
*John Terry masih bakal absen, setelah mengatasi Tottenham Hotspur akhir pekan lalu, dia mendapat cedera otot. Hal serupa dialami John Obi Mikel. Sedang kondisi fisik Kurt Zouma dan Marco van Ginkel, masih belum siap tampil di tim utama.

Perkiraan starting XI
Manchester City (4-2-3-1)
Bravo (g): Sagna, Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho, Fernando; Sterling, De Bruyne, Nolito; Aguero
Chelsea (3-4-3)
Courtois (g): Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro, Costa, Hazard

Prediksi skor (whoscored.com dan bet365)
*Manchester City tak pernah menang pada tiga laga kandang terakhirnya di liga. Skor akhir dari tiga laga tersebut identik, 1-1.
*Kemenangan terakhir Manchester City di kandang sendiri pada ajang liga, terjadi ketika menghajar Bournemouth 4-0, pada 17 September 2016.
*Gawang Manchester City, selalu kebobolan satu gol pada lima laga terakhir mereka di berbagai kompetisi.
*Manchester City mencetak lebih dari 2,5 gol pada 3 bentrok terakhir dengan Chelsea di berbagai ajang. Tapi, City cuma bisa menciptakan di bawah 2,5 gol, pada 3 laga terakhir di liga.
*Chelsea memenangkan tiga laga tandang terakhirnya di liga. Selisih golnya, memasukkan 5 gol, kemasukan nol. Itu artinya, The Blues hanya mampu mencetak di bawah 2,5 gol pada 3 laga tandang terakhirnya di liga.
*Kekalahan terakhir Chelsea pada laga tandang di liga, yakni ketika dibekuk 0-3 oleh Arsenal, 24 September 2016.
*Dari total 155 bentrok di berbagai ajang mulai 7 Desember 1907, Chelsea unggul di 64 pertandingan. Manchester City kebagian 52 kemenangan. Sedang sisa 39 laga lainnya berujung imbang.
Prediksi skor: Manchester City vs Chelsea (2-1)
(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris, 3-6 Desember 2016)



(sbn)
dibaca 28.952x
loading gif
Top