alexa snippet

Liga Spanyol 2016/2017

Kabar Tim dan Prediksi Skor El Clasico, Barcelona vs Real Madrid

Kabar Tim dan Prediksi Skor El Clasico, Barcelona vs Real Madrid
Barcelona vs Real Madrid dalam El Clasico di pekan 14 Liga Spanyol 2016/17. (Foto/Istimewa)
A+ A-
BARCELONA - Barcelona tidak dalam kondisi ideal kala menjamu Real Madrid, pada El Clasico pekan 14 Liga Spanyol 2016/17. Mampukah El Barca menyingkirkan ketidakidealan mereka saat ini, guna mengalahkan rival abadinya itu di Estadio Camp Nou, Sabtu (3/12) malam WIB?

Ya, Barcelona sudah tidak merasakan tiga angka lagi, pada dua laga terakhirnya di Liga Spanyol. Salah satunya malah terjadi di kandang sendiri, kala ditahan Malaga 0-0, 19 September silam. Jelang menjamu Madrid, pasukan besutan Luis Enrique hanya mampu mengimbangi tuan rumah Hercules, wakil Segunda B (kasta ketiga Liga Spanyol), pada babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Apakah motivasi Lionel Messi dkk dalam meraih kemenangan sedang merosot? Hal itu tentu tak boleh terjadi ketika menjamu El Real, tim yang baru saja mencatatkan 32 laga tanpa kalah di berbagai ajang. Karena kalau ‘penyakit’ Barcelona belum bisa mereka atasi sendiri, minus enam poin dengan Madrid di puncak klasemen sementara, bisa makin bertambah. Malah, posisi peringkat kedua yang sekarang ditempati Barca, kemungkinan besar digeser Sevilla dan Atletico Madrid.

Lantas, bagaimana hasil dari duel El Clasico edisi ke-173 di Liga Spanyol kali ini? Apakah Barcelona butuh menang di laga ini, sebagai pendorong awal tiga poin pada pertandingan-pertandingan mereka berikutnya? Berikut kita simak terlebih dulu, kabar tim dan prediksi skor Barcelona vs Real Madrid, Sabtu (3/12/2016) malam WIB.

Kabar tim (Barcelona)
*Jordi Alba, diklaim masih belum dalam kondisi 100 persen, atas masalah yang dia alami di bagian engkel dan lutut. Tapi dengan tensi tinggi laga ini, Lucas Digne yang main 90 menit lawan Hercules, akan ditepikan ke bangku cadangan.
*Andres Iniesta sudah kembali setelah sebulan cedera. Namun, sepertinya dia masih diragukan tampil 90 menit di laga ini. Samuel Umtiti sudah tampil 69 menit lawan Hercules. Kalau dinyatakan fit 100 persen, dia mungkin akan duet lagi bersama Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona. Dengan begitu, Javier Mascherano akan digeser memperkuat lini tengah.

Kabar tim (Real Madrid)
*Lucas Vazquez sekali lagi akan jadi deputi Gareth Bale yang sedang menjalani terapi cedera. Mateo Kovacic tampaknya jadi pilihan Zidane untuk laga ini, ketimbang Casemiro yang sudah main penuh lawan Cultural Leonesa, Kamis (1/12) dini hari WIB.
*Juga dengan Dani Carvajal di posisi bek kanan, daripada Danilo. Pepe sudah tampil 90 menit lawan Culturan Leonesa. Itu artinya, dia butuh istirahat lebih dan hanya akan bertugas sebagai deputi Raphael Varane di laga ini.

Perkiraan starting XI
Barcelona (4-3-3)

Ter Stegen (g): Alba, Pique, Mascherano, Roberto; Gomes, Busquets, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi
Real Madrid (4-2-3-1)
Navas (g): Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Kovacic, Modric; Ronaldo, Isco, Vazquez; Benzema

Prediksi skor (whoscored.com dan bet365)
*Barcelona mencatat lebih dari 2,5 gol pada 10 laga kandang terakhir kontra Madrid di berbagai kompetisi. Dan Barcelona tidak kalah pada 29 dari 32 laga kandang terakhir mereka di liga. Mereka juga tidak kebobolan pada 3 laga kandang terakhir mereka di liga.
*Real Madrid tidak terkalahkan pada 25 laga terakhir mereka di liga. Mereka mencetak lebih dari 2,5 gol pada 6 laga terakhirnya di liga.
*Real Madrid mencetak setidaknya 2 gol pada 7 laga tandang terakhirnya di liga. Mereka juga mencatat setidaknya 2 gol pada 8 dari 10 laga tandang terakhir lawan Barcelona di berbagai ajang.
*Real Madrid menang pada jeda babak dan waktu penuh, pada 6 dari 7 laga tandang terakhirnya di liga. Di liga musim lalu, setelah kalah di kandang 0-4 dari Barcelona, Madrid membalas dengan kemenangan 2-1 di Camp Nou, sekaligus jadi kemenangan terakhir El Real di Camp Nou (2/12/2016).
*Kemenangan terakhir Barcelona atas Madrid di Camp Nou pada ajang liga, terjadi pada 22 Maret 2015 dengan skor 2-1.
*Dari total 172 bentrok El Clasico sebelumnya di liga, Madrid memimpin dengan 72 kemenangan (280 gol), berbanding 68 milik Barcelona (273 gol). Sisa 32 duel lainnya berujung imbang.
Prediksi skor: Barcelona vs Real Madrid (2-2)



(sbn)
dibaca 20.202x
loading gif
Top