alexa snippet

Jelang Barcelona vs Real Madrid

Mosaik Menara Manusia Meriahkan Duel El Clasico

Mosaik Menara Manusia Meriahkan Duel El Clasico
Mosaik atau seni menciptakan gambar Castellers akan diperagakan lebih dari 90 ribu penonton jelang duel Barcelona kontra Real Madrid di Stadion Camp No / Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Mosaik atau seni menciptakan gambar Castellers akan diperagakan lebih dari 90 ribu penonton jelang duel Barcelona kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Itu merupakan mosaik pertama dalam sejarah yang akan disaksikan jutaan pasang mata di seluruh dunia.

"Lebih dari 90.000 peserta di Camp Nou akan memiliki misi untuk membangun sebuah mosaik yang sangat khusus. Ini akan terlihat di seluruh dunia," demikian pernyataan resmi klub seperti dikutip dari Ara, Jumat (2/11).

Castellers diartikan sebagai menara manusia dan tradisi ini sudah dikenal masyarakat Catalonia sejak abad 18. Ritual ini merupakan lanjutan dari mosaik "Gracies Johan" atau dikenal dengan sebutan "Terima Kasih, Johan".
Mosaik Menara Manusia Meriahkan Duel El Clasico
Mengenai tata cara sudah dijelaskan di balik tiket tersebut. Agar prosesi berjalan lancar penyelenggara juga memberikan sebuah petunjuk melalui layar yang terdapat di stadion.

Berikut adalah tata cara mosaik Castellers yang akan dilakukan pemegang tiket musiman di Camp Nou:


1. Penonton yang berada di tingkat pertama harus menaikkan kartu mereka ketika lagu Tot el camp, es un clam diputar. Dan mereka tidak boleh menurunkan tangan sampai lagu tersebut berakhir.

2. Selanjutnya pendukung di tingkat kedua juga diminta untuk menaikkan kartu mereka ketika lagu kebangsaan Barcelona "Si del sud o del nord". Sama seperti pendukung di tingkat pertama, mereka juga harus mengangkat tangannya sampai lagu berakhr.

3. Kelompok terakhir akan menjadi pendukung yang berada di tribun teratas (tingkat ketiga). Mereka harus menaikkan kartu mereka ketika lagu Blaugrana al vent diputar.



(bep)
dibaca 6.728x
loading gif
Top