alexa snippet

Indonesia Soccer Championship

Singo Edan Berjalan Pincang ke Markas Bali United

Singo Edan Berjalan Pincang ke Markas Bali United
Arema Cronus krisis pemain saat kunjungi markas Bali United. Foto/indonesiansc.com
A+ A-
DENPASAR - Masalah krisis pemain masih mengganggu Arema Cronus. Kali ini giliran posisi bek kanan yang jadi sorotan jelang laga kontra Bali United, Sabtu (3/12/2016).

Dua pemain yang biasanya menempati posisi tersebut, Syaiful Indra Cahya dan Benny Wahyudi absen karena alasan berbeda. Syaiful tidak bisa tampil sebab sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Benny masih memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Ryuji Utomo dan Hendro Siswanto yang kadang ditempatkan sebagai bek kanan, tak bisa bermain karena cedera. Situasi ini jelas membingungkan sang pelatih, Milomir Seslija. Sebab ia hanya memiliki empat bek tersisa yakni Goran Gancev, Hamka Hamzah, Johan Alfarizie serta Junda Irawan.

"Arema memang kurang menguntungkan kalau dilihat dari pemain yang ada. Tetapi saya yakin semangat pemain akan tetap membuat tim ini kuat. Saya memiliki pemain berpengalaman dan yakin mereka akan mampu menghadapi problem yang ada," ucap Milo, Jumat (2/12/2016).

Pelatih 52 tahun itu kemungkinan bakal menggeser Junda ke sisi kanan pertahanan. Sebagai alternatif lain, ia bisa mengandalkan Ferry Saragih, Raphael Maitimo serta Juan Revi. Meski agak beresiko, namun strategi ini rasanya akan coba diterapkan Milo saat Arema tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sementara itu, Esteban Vizcarra optimistis Singo Edan bisa mencuri kemenangan dari markas Bali United. Sebab hanya itu satu-satunya cara untuk mengembalikan mereka ke puncak klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC).

"Saya tidak memandang Bali United tim lemah. Tapi Arema masih solid walau beberapa pemain tidak bisa ikut ke Bali. Kami harus memiliki motivasi lebih tinggi dibanding tuan rumah dan konsentrasi menambah tiga poin," tegas Esteban.

Saat ini Arema ada di posisi dua dengan raihan 58 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Persipura Jayapura yang merebut puncak klasemen usai membungkam Bhayangkara FC.



(bep)
dibaca 6.608x
loading gif
Top