Data dan Fakta Jelang Barcelona vs Real Madrid

Sabtu, 03 Desember 2016 - 14:16 WIB
Data dan Fakta Jelang Barcelona vs Real Madrid
Data dan Fakta Jelang Barcelona vs Real Madrid
A A A
BARCELONA - Jutaan pasang mata di dunia bakal menyoroti penampilan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ketika Barcelona bentrok dengan Real Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Ini merupakan pertemuan El Clasico jilid I di musim 2016-2017.

Saat ini Barcelona berada di urutan kedua dengan raihan 27 poin. Mereka terpaut enam angka dari pemuncak klasemen Liga Spanyol Madrid. Sebagai tuan rumah, Barca tentunya mengharamkan kekalahan.

Apalagi lawan yang dihadapi kali ini adalah Madrid, Barca tentu bakal berusaha keras agar bisa mengamankan tiga poin di depan pendukungnya sendiri. Jika menilik rekor pertemuan kedua tim, Madrid lebih banyak memenangkan pertandingan.

Dari 232 pertemuan sebelumnya, Madrid sudah mengantongi 93 kemenangan, 91 kalah, dan 48 seri. Namun catatan itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur mengingat ada banyak perubahan yang terjadi saat memasuki sepak bola modern seperti ini.

Baca juga:
Preview Barcelona vs Real Madrid: Tuan Rumah dalam Tekanan


Berikut data dan fakta menarik jelang Barcelona vs Real Madrid, seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico, dengan 21 gol.

2. Dalam lima pertemuan terakhir melawan Real Madrid di semua kompetisi, Lionel Messi belum mencetak sebiji gol.

3. Luis Suarez adalah satu-satunya pemain yang mencetak dua gol melawan Keylor Navas di La Liga sejak kedatangannya di Real Madrid.

4. Neymar telah menyumbangkan lima gol dalam enam kali keikutsertaannya di ajang Clasico (tiga gol dan dua assist).

5. Real Madrid mempunyai dua pemain pencetak gol terbanyak El Clasico di semua kompetisi. Yakni Alfredo Di Stefano (18) dan Cristiano Ronaldo (16)

6. Zinedine Zidane bisa menjadi pelatih Real Madrid pertama yang menikmati kemenangan beruntun di Clasico di Camp Nou sejak era Miguel Munoz pada tahun 1965 (empat di semua kompetisi) silam.

7. Cristiano Ronaldo telah mencetak sepuluh dari 16 gol terakhir Real Madrid di Camp Nou di semua kompetisi.

8. Messi saat ini merupakan pemain dengan jumlah assist paling banyak dalam Clasico (13 di semua kompetisi). Tak satupun pemain dari Barca atau Madrid yang bisa menyamainya.

9. Real Madrid mendapat 11 kartu merah di 26 laga Clasico terakhir mereka, dan empat di antaranya diberikan untuk Sergio Ramos (semua kompetisi).

10. Barcelona hanya mampu meraup dua poin di dua pertandingan terakhir mereka. Namun Blaugrana tidak pernah bermain imbang sebanyak tiga kali beruntun di era Luis Enrique.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9293 seconds (0.1#10.140)