Preview Persela vs Madura United: Menjegal Tetangga!

Minggu, 04 Desember 2016 - 07:00 WIB
Preview Persela vs Madura United: Menjegal Tetangga!
Preview Persela vs Madura United: Menjegal Tetangga!
A A A
LAMONGAN - Pertandingan beda ambisi tersaji di Stadion Surajaya, saat Persela Lamongan menjamu Madura United (MU) FC, Minggu (4/12/2016). Persela bertekad mengamankan tiga angka pada laga bertajuk derby Jawa Timur itu, sekaligus meredam ambisi klub tetangganya itu meraih gelar Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Persela dalam kondisi bersemangat untuk menambah poin setelah hasil positif di dua laga sebelumnya. Pernah mengalahkan Persib Bandung di Surajaya, otomatis memantik kepercayaan diri skuat Laskar Joko Tingkir. Mereka pun siap menghapus mimpi MU dalam perburuan gelar.

Namun, dalam pertandingan nanti Persela tidak akan diperkuat striker utama Ivan Carlos yang menjalani skorsing karena kartu merah di laga lawan Persiba Balikpapan lalu. Walau dalam kondisi kurang sempurna, itu tak mengurangi hasrat Persela meraup tiga angka.

"Saya tahu Madura United membawa misi besar di Lamongan, karena mereka masih berambisi menjadi juara. Namun Persela tidak kalah dalam hal motivasi karena kami sangat membutuhkan poin agar posisi di klasemen bisa membaik," papar Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso.

Persela sudah lepas dari kutukan tak pernah menang di kandang setelah meruntuhkan Persib dua pekan silam. Demikian pula ketika mereka nyaris membawa pulang tiga angka dari kandang Persiba. Dikatakan Aji, hasil di dua laga itu telah memupuk mental timnya.

"Kami bisa mengatasi Persib, jadi idealnya juga bisa mendapat tiga angka menghadapi Madura United nanti. Saya tahu Madura United memiliki pemain-pemain bagus dan itu akan kami antisipasi sebaik mungkin. Kami akan memberikan tekanan serius," urai pelatih asal Malang ini.

Aji siap menginstruksikan timnya untuk berani bermain ofensif dan menciptakan peluang sebanyak mungkin. Mampu menciptakan lima gol dalam dua pertandingan terakhir menjadi catatan yang ingin diteruskan anak-anak Kota Soto di pertandingan nanti.

Di lain kubu, MU masih dibayangi periode buruk ketika bermain di luar Pulau Madura. Sudah empat pertandingan di luar kandang terlewat tanpa kemenangan dan duel di Surajaya tentu menjadi pembuktikan apakah tim berjuluk Sape Kerap masih pantas ditempatkan sebagai salah satu kandidat juara.

Kembali bercokol di posisi ketiga klasemen sementara, MU tidak boleh kehilangan satu angka pun jika masih ingin bersaing dengan Arema Cronus dan Persipura Jayapura. Pelatih MU Gomes De Oliviera yang membawa semua pemainnya ke Lamongan, meminta timnya untuk ngotot di laga ini.

Berdasar analisanya, Persela mengalami perkembangan positif dalam pekan-pekan terakhir di ISC. Timnya pantas waspada dan membutuhkan performa istimewa karena untuk mewujudkan tiga angka jelas bukan pekerjaan gampang.

"Kami selalu kurang beruntung di laga away dalam beberapa pekan terakhir. Di Lamongan saya menginginkan tiga poin dan untuk itu tim wajib bekerja lebih keras lagi. Ini bukan pertandingan ringan karena Persela juga punya semangat untuk memperbaiki posisi," jelas Gomes.

MU masih bisa menurunkan komposisi terbaiknya dan kemungkinan nyaris sama dengan komposisi saat mengalahkan Semen Padang. Dane Milovanovic yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning, sudah bisa bermain di pertandingan ini.

MU juga menyatakan siap beradu serangan dengan Persela, karena Gomes sudah mantap dengan strategi menyerang. Baginya, "Tidak ada alasan untuk bermain bertahan. Kami adalah tim agresif dan tetap berkarakter menyerang di mana pun bermain."

Perkiraan Pemain


Persela Lamongan (4-4-1-1): Choirul Huda; Zainal Haq, Paulo Eduardo, Eky Taufik, Choi Hyun Yeon; Hedipo Gustavo, Radikal Idealis, Steven Imbiri, Zainal Arifin; Saddil Ramdani; Dendi Sulistyawan
Pelatih: Aji Santoso

Madura United (4-2-3-1): Herry Prasetyo; Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Rendi Siregar, Asep Berlian, Ahmad Maulana Putra, Erick Weeks Lewis, Elthon Maran, Engelberd Sani, Patrich Wanggai
Pelatih: Gomes De Olivera.

Lima Pertemuan Terakhir
13-08-2016 Madura United vs Persela Lamongan 2-1
08-06-2013 Madura United vs Persela Lamongan 2-2
27-03-2013 Persela Lamongan vs Madura United 1-1
24-04-2012 Persela Lamongan vs Madura United 2-2
14-03-2012 Madura United vs Persela Lamongan 1-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4820 seconds (0.1#10.140)