Lumat Man City, Chelsea Pertahankan Takhta

Sabtu, 03 Desember 2016 - 21:53 WIB
Lumat Man City, Chelsea Pertahankan Takhta
Lumat Man City, Chelsea Pertahankan Takhta
A A A
MANCHESTER - Chelsea bertahan di puncak klasemen Liga Primer Inggris 2016/2017 seusai membungkam tuan rumah Manchester City 3-1 di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016). Sempat tertinggal satu gol di babak pertama, The Blues -julukan Chelsea- membalas tiga gol di babak kedua.

Chelsea tertinggal lewat gol bunuh diri bek Gary Cahill pada menit ke-45. Sepakan silang Jesus Navas dari sisi kiri gawang Thibaut Courtois, tak mampu dihalau dengan baik oleh Cahill. Bola justru meluncur ke pojok kanan gawang, yang tak dapat dijangkau Courtois.

Namun, The Blues bangkit di babak kedua. Diego Costa membuat kedudukan seimbang pada menit ke-60. Bermula umpan jauh Cesc Fabregas ke depan gawang City. Ada Costa di sana yang dibayangi pemain belakang City, namun striker Spanyol itu dengan cerdik mengamankan bola dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Claudio Bravo.

Willian yang masuk menggantikan Pedro Rodriguez memastikan kemenangan Chelsea pada menit ke-70 memanfaatkan assist Diego Costa. Dalam selebrasinya, Willian mengeluarkan pita untuk mengenang pemain klub Brasil Chapecoense yang mengalami kecelakaan pesawat di Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016).
Lumat Man City, Chelsea Pertahankan Takhta

Eden Hazard menutup pesta gol Chelsea di Etihad Stadium. Melalui skema serangan balik, Hazard yang mendapat umpan Marcos Alonso membawa bola ke depan gawang Bravo dan menuntaskan dengan sempurna.

Laga memanas jelang akhir. Tambahan waktu hingga sembilan menit membawa korban dikartumerahkannya dua pemain Man City. Sergio Aguero diusir wasit Anthony Taylor karena menendang kaki David Luiz, sedangkan Fernandinho dikartu merah karena terlibat keributan. Fabregas dan Chalobah pun diganjar kartu kuning.

Dengan hasil ini, Chelsea bertahan di puncak klasemen dengan 34 poin, unggul empat angka atas Liverpool yang akan melakoni pertandingan kontra AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (4/12/2016). Sementara City di peringkat 3 dengan 30 poin.

Susunan Pemain


Manchester City (3-5-1-1): Bravo; Stones (Iheanacho 78), Otamendi, Kolarov; Fernandinho, Guendogan (Toure 76), Navas, Sane (Clichy 69), Silva; De Bruyne; Aguero
Cadangan: Caballero, Sagna, Zabaleta, Clichy, Fernando, Toure, Iheanacho
Pelatih: Pep Guardiola

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Pedro (Willian 50), Diego Costa (Chalobah 85), Hazard
Cadangan: Begovic, Ivanovic, Aina, Chalobah, Oscar, Willian, Batshuayi
Pelatih: Antonio Conte
Lumat Man City, Chelsea Pertahankan Takhta
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8702 seconds (0.1#10.140)