Pelatih Vietnam Puji Penampilan Timnas Indonesia

Sabtu, 03 Desember 2016 - 22:08 WIB
Pelatih Vietnam Puji Penampilan Timnas Indonesia
Pelatih Vietnam Puji Penampilan Timnas Indonesia
A A A
CIBINONG - Vietnam takluk 1-2 saat bertandang ke Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016). . Sempat menyamakan skor lewat titik putih, mereka harus mengakui keunggulan Indonesia di laga tersebut.

Gol Indonesia dicetak Hansamu Yama saat laga baru berjalan enam menit. Beruntung wasit memberi hadiah penalti kepada Vietnam setelah menganggap Benny Wahyudi melakukan pelanggaran di menit ke-17.

Nguyen Van Quyet yang dipercaya sebagai algojo sukses mengecoh penjaga gawang Kurnia Meiga. Dia melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Indonesia yang merubah skor menjadi 1-1.

Indonesia berhasil kembali memimpin lewat aksi Boaz Solossa di babak kedua. Melalui titik putih, kapten Timnas Indonesia itu merobek gawang Vietnam sekaligus mengunci kemenangan Indonesia di leg pertama.

Setelah pertandingan tersebut, pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang mengaku tidak terkejut dengan permainan Indonesia. Pasalnya, mereka sudah melakukan uji coba melawan Indonesia di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (9/10/2016) lalu.

"Selamat untuk Indonesia, tetapi saya tidak terkejut karena sudah mengantisipasi serangan cepat dan determinasi yang mereka (Indonesia -red) tunjukkan selama penyisihan grup," kata Nguyen Huu Thang kepada wartawan.

"Para pemain bisa menikmati permainan dan penonton Indonesia yang friendly (bersahabat -red). Peluang (ke final) masih ada dan berharap bisa memenangkan dan lolos setelah tanggal 7 Desember 2016," lanjutnya. (Baca juga: Bungkam Vietnam, Indonesia Petik Modal Positif)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4907 seconds (0.1#10.140)