Guardiola Minta Maaf Usai ManCity Dihajar Chelsea

Minggu, 04 Desember 2016 - 03:42 WIB
Guardiola Minta Maaf Usai ManCity Dihajar Chelsea
Guardiola Minta Maaf Usai ManCity Dihajar Chelsea
A A A
MANCHESTER - Manchester City tak berdaya di hadapan Chelsea. Bertarung di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016) malam WIB, City dipermalukan dengan kekalahan 1-3.

Tim asuhan Josep Guardiola sempat unggul lewat gol bunuh diri Gary Cahill menit 45. Namun City gagal menjaga keuntungannya di babak kedua. Gawang mereka dijebol Diego Costa (menit 60), Willian (menit 70) dan juga Eden Hazard (menit 90).

Usai pertandingan, Guardiola mengakui bahwa tim asuhannya kurang maksimal dalam memanfaatkan tiap kesempatan. Ia juga menyinggung kinerja wasit yang memberi kartu merah untuk Sergio Aguero serta Fernandinho. (Baca juga: Lumat Man City, Chelsea Pertahankan Takhta)

"Saya minta maaf dengan yang sudah terjadi. Tapi keputusan wasit memang sangat disayangkan. Saya harus belajar banyak mengenai wasit di sini (Liga Primer Inggris)," ucap Guardiola.

"Kami kalah karena kehilangan banyak peluang, bukan gara-gara wasit. Ada banyak hal yang terjadi. Saya bakal bicara dengan tim mengenai situasi-situasi ini," terangnya yang dikutip dari Sky Sports.

Aguero dihukum kartu merah sebab ia melakukan pelanggaran keras terhadap David Luiz. Sedangkan Fernandinho dikeluarkan dari pertandingan karena tindakan brutalnya mencekik dan mendorong Cesc Fabregas.

"Saya ucapkan selamat untuk Chelsea. Bagaimanapun permainan kami dalam laga ini, saya tetap bangga dengan City. Kami mendapat banyak peluang, tapi itu tidak cukup. Bagi saya, ini merupakan proses. Kami akan terus berjuang dan memperbaiki kesalahan dalam laga ini," sebut Guardiola.

Karena kekalahannya ini, City turun ke posisi empat klasemen. Mereka memiliki 30 poin, tertinggal empat angka dari Chelsea yang kokoh di posisi teratas.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5067 seconds (0.1#10.140)