Rekor Impresif Robert Alberts di PSM: Dari Peringkat 17 ke 4 Besar

Minggu, 04 Desember 2016 - 18:18 WIB
Rekor Impresif Robert Alberts di PSM: Dari Peringkat 17 ke 4 Besar
Rekor Impresif Robert Alberts di PSM: Dari Peringkat 17 ke 4 Besar
A A A
MAKASSAR - Kinerja juru taktik PSM Makassar Robert Rene Alberts mulai terlihat. Bahkan, bersama Juku Eja pelatih asal Belanda ini mencatat sejumlah rekor di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Robert mencatat rekor mentereng, meski di awal menangani Juku Eja, mantan pelatih Arema Malang (2009–2010) itu harus merasakan enam kali kalah secara beruntun. Tiga diantaranya takluk di markas sendiri, Stadion Andi Mattalata Mattoangin.

Namun setelah itu, pencapaian PSM Makassar mulai menanjak. Di akhir putaran pertama tim Juku Eja mulai mendapatkan perfoma terbaiknya dan mencatat 10 laga tidak pernah kalah. Catatan itu terhenti di kandang Arema Cronus karena PSM takluk 0-2.

Selanjutnya, PSM kembali meraih hasil maksimal di enam pertandingan terakhir, setelah imbang melawan Persib Bandung 2-2, tim Juku Eja memenangkan lima pertandingan terakhir. Bahkan, tiga diantaranya diraih di luar Makassar, terakhir mereka menekuk Persegres Gresik dengan skor 3-1 di stadion Tri Dharma.

Pelatih PSM Robert Alberts mengatakan, ini merupakan raihan bagus untuk tim. Karena sebelumnya PSM berada di posisi 17 klasemen pada pekan ke-12 pertengahan Juli lalu. "Kalau di Liga Inggris, ini raihan yang sangat luar biasa, karena dari posisi 17 sekarang masuk dalam empat besar," katanya.

Dia memberikan apresiasi kepada seluruh pemainnya, yang bekerja keras dalam setiap latihan. "Mereka bermain dengan bagus, dan sekarang PSM bisa disejajarkan dengan tim papan atas," tukasnya.

Saat ini, tim tertua di Indonesia ini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 51 poin. Bahkan, mereka hanya terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen sementara yakni Persipura Jayapura dengan 59 poin.

Sekretaris Red Gank Sadat mengatakan, melihat perfoma tim Juku Eja yang diraih saat ini sangat luar biasa. "Ini buah kerja keras. Termasuk efek pelatih yang memoles tim, hingga meraih hasil maksimal saat ini," katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6668 seconds (0.1#10.140)