Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Bawah Suhu Dingin

Senin, 05 Desember 2016 - 13:51 WIB
Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Bawah Suhu Dingin
Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Bawah Suhu Dingin
A A A
HANOI - Pemain tim nasional Indonesia mulai berlatih di lapangan 1 Komplek Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (5/12/2016) pagi. Ini merupakan salah satu persiapan jelang melakoni laga leg kedua Piala AFF melawan Vietnam pada Rabu (7/12/2016).

Seluruh pemain skuat Garuda mengikuti latihan yang digelar selama satu jam yang dimulai pukul 09.30 hingga 10.30 waktu setempat. Boaz Solossa dkk dijadwalkan hanya sekali menjalani latihan hari ini.

Pelatih Alfred Riedl mengatakan latihan perdana ini dilakukan untuk mengembalikan stamina pemain setelah menjalani leg pertama melawan Vietnam, akhir pekan kemarin. "Latihan hari ini kami untuk recovery pemain yang habis bermain lawan Vietnam kemarin. Untuk pemain lainnya latihan ringan saja," ucap Riedl.

Riedl menambahkan, meskipun ada beberapa masalah cedera ringan usai laga leg pertama melawan Vietnam. Namun pelatih berkebangsaan Austria itu tidak terlalu mengkhawatirkan masalah tersebut. Bahkan ia menyebut bahwa kebugaran semua pemain dalam kondisi bagus.

"Saat ini semua pemain dalam kondisi oke, meski beberapa pemain agak cedera ringan usai laga kemarin tapi tidak masalah saat laga nanti.

Mengenai strategi yang akan diterapkan pada laga leg kedua, Riedl mengaku tidak akan melakukan perubahan. Namun ia sudah mengantisipasi serangan yang akan dilakukan tuan rumah, terutama tentang pemain berbahaya mereka Lee Chong Vhin.

"Lawan Vietnam, kami akan tampil seperti saat leg pertama. Mereka bakal lebih all out, semua pemain mereka berbahaya terutama Lee Chong Vhin," jelas Riedl.

Di tempat sama, Rizky Pora menanggapi latihan perdana ini dengan positif. Pemain kelahiran Ternate 22 November 1989 itu menekankan agar rekan setimnya bisa lebih fokus dan berkonsentrasi saat berhadapan dengan Vietnam. Pasalnya mereka akan tampil di depan pendukung sendiri.

"Latihan tadi kami sangat enjoy, suhu memang agak dingin disini tapi tidak masalah buat kita. Kami sudah siap melawan Vietnam dan akan main normal. Harus lebih fokus dan konsentrasi melawan mereka. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri," sahut Rizky Pora.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4984 seconds (0.1#10.140)