Neymar Kena Skorsing, Luis Enrique Tambah Pusing

Senin, 05 Desember 2016 - 15:43 WIB
Neymar Kena Skorsing, Luis Enrique Tambah Pusing
Neymar Kena Skorsing, Luis Enrique Tambah Pusing
A A A
BARCELONA - Akhir pekan lalu jadi pekan buruk bagi Luis Enrique. Selain melihat Barcelona gagal mengalahkan Real Madrid, pelatih asal Spanyol itu harus kehilangan salah satu pemainnya.

Barcelona gagal berpesta di Camp Nou lantaran Madrid meraih hasil 1-1 akibat gol Sergio Ramos sebelum laga usai. Itu membuat El Azulgrana terus menelan hasil imbang selama tiga partai La Liga terbaru.

Ironisnya Enrique turut kehilangan pemain penting. Itu karena Neymar menerima kartu kuning hingga koleksinya jadi lima kartu. Bomber asal Brasil itu kini terpaksa absen satu laga saat nanti menyambangi Osasuna, Sabtu (10/12/2016) di La Liga.

Sialnya lagi, Neymar juga menerima skorsing serupa di Liga Champions. Dia menerima kartu kuning ketiga waktu Barcelona jumpa Celtic. Itu membuatnya tidak bisa ikut serta melawan Borussia Moenchengladbach, Rabu (7/12/2016).

Hal itu membuat Enrique harus memutar otak. Dia perlu secepatnya mencari pengganti Neymar. Ini yang jadi kendala karena sangat sulit menemukan pelapis yang tepat atau sepadan.

Di atas kertas, kandidat pengganti sementara Neymar hanya ada dua, yakni Paco Alcacer dan Arda Turan. Kendalanya, performa mereka berdua saat ini masih kurang memuaskan, terutama di La Liga.

Alcacer belum pernah mencetak gol dan assist selama delapan kali jadi pemain pengganti di ajang lokal. Sedangkan Turan telah mencatat dua gol dan tiga assist dari 10 laga. Namun, pada dua partai terbarunya, dia gagal memberi kontribusi.

Melihat situasi itu, besar kemungkinan Enrique akan mengambil resiko dengan memilih Denis Suarez dan Rafinha. Kabar baiknya, Andres Iniesta kini bisa tampil penuh karena sudah bugar 100%.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0520 seconds (0.1#10.140)